--> BLOGGER OPS | Trik Blogging, SEO dan Perangkat Pembelajaran Bagi Guru

11/07/2017

Cara Menerapakan Long Tail Keyword Untuk Judul Postingan

Cara Menerapakan Long Tail Keyword Untuk Judul Postingan

cara-menerapkan-long-tail-keyword

Membuat membuat judul posting dengan menerapkan Long Tail Keyword akan membantu blog muncul pada posisi page one hal ini karena semakin meningkatnya persaingan kata kunci di mesin pencari. Karena itu teknik dan strategi penggunaan Long Tail Keyowrds sangat memungkinkan untuk mampu bersaing dengan blog yang berumur tua dan telah populer. Long Tail Keypword adalah kata kunci yang tediri minimal 3 suku kata dan maksimal 5 suku kata atau disebut dengan kata kunci berekor.

Kata kunci long tail keyword lebih merujuk pada kekhususan atau lebih spesifik dari kata kunci yang short tail keyword yang short tail keyword hanya terdiri sari 1 sampai 2 suku kata saja. Maka bagi blog yang masih baru sangat sulit untuk bersaing dengan blog-blog yang sudah tenah atau populer apabila menggunakan kata kunci yang terdiri satu dan dua suku kata.  Oleh karena itu blog baru agar mampu bersaing dengan blog blog sudah kesohor maka lebih baik menggunakan teknik menerapakan lonng tail keyowrd ketika membuat judul postingan dari artikel


Baca : Cara Riset Keyword Paling Jitu Untuk Blog Baru



Contoh short tail keyword dan Long tail keyword



Contoh kata kata kunci short tail keyword dan long tail keyword seper


  1. Sepatu
  2. Jual Sepatu
  3. membuat blog
  4. buat website 
  5. membuat website
Sedangkan contoh long tail keyword adalah

  1. Jual Sepatu wanita
  2. Model sepatu pria
  3. Cara membuat blog dari blogspo
  4. buat website gratis dari wordpres
  5. Cara membuat website sekolah

Jadi Long tail keyword lebih terperinci dan detail yang menjabarkan kata kunci utama sehingga lebih datail. Pada umumnya ada tiga tool gratis yang dapat digunakan untuk mencari long tail keyword yakni 
Kelebihan Menggunakan Long Tail Keyword 

Long Tail Keyowrd memiliki kelebihan tersendiri di mesin pencari karena target pencarian lebih spesifik dan lebih detai dari pada kata kunci yang bersifat short tail keyowrd. Long tail keyowrd sangat cocok digunakan oleh blog yang sedang berkembang karena akan berpeluang untuk tampil paling atas di mesin pencari

  1. Penargetan kata kunci lebih spesifik dan detai dari pada penggunaan short tail keyword.
  2. Lebih berpeluang untuk mampu bersaing di sreach karena lebih detail. Kata kunci yang lebih detail banyak juga di dicari oleh orang di mesin pencari google
  3. Dapat meningkatkan serp karena lalu lintas pencarian lebih baik

Cara Memasang Long Tail Keyword Di Judul Artikel


Optimasi keyword pada judul artikel perlu dilakukan variatif sehingga judul artikel lebih menarik yang pada akhirnya mengundang klik untuk membuka isi artikel blog. Upaya optimasi kata kunci di judul artikel mengingat banyaknya persaingan yang ketat dalam dunia blogger 

Misalnya ketika anda mencari long tail keyowrd untuk diletakan di judul postingan dengan kata kunci

 " Cara Mendaftar Google adsense "


Maka dapat menambahkan Seperti 

" 2 Cara Mendaftar Google Adsense Agar Diterima"  atau

" 2 Cara Mendaftar Google Adsense Melalu Blogger

Kata yang diberi garis bawah adalah kata kunci yang bersifat long tail keyowrd. Dari dua contoh diatas dapat dijadikan sebagai judul artikel

11/01/2017

Cara Membuat Internal Link Yang Benar Bagi Google Adsense

Cara Membuat Internal Link Yang Benar Bagi Google Adsense

Ini Cara Membuat Internal Link Yang Benar Bagi Google Adsense - agar  akun google adsense jangan dibanned oleh pihak google adsense karena google adsense menerapkan kebijakan webmaster yang harus dipatuhi oleh setiap penayang iklan atau mitra google adsense. Internal link dapat meningkatkan jumlah page view pada sebuah blog yang pada akhirnya dapat meningkatkan penghasilan dari google adsense. Hubungan internal link dengan google adsense terletak pada sisi seo on page pada sebuah blog. 

Penerapan seo on page yang terlalu berlebihan menyebabkan akun google adsense dibanned contoh membangun backlink yang membabi buta termasuk didalamnya membuat internal link yang salah. Oleh karena itu pemblogger harus memahami cara membuat internal link yang benar yang akan disisipkan ke dalam konten sehingga mutu standar webmaster tetap terjaga dengan baik, karena untuk mendapatkan akun google adsense bukanlah hal mudah. 


Pengertian Internal Link


Internal Link adalah link yang keluar dari sebuah artikel yang mengarah ke artikel lain yang memiliki erat kaitannya dengan artikel utama. Internal Link sering disebut link masuk/inbound link teks yang berupa tautan pada umumnya tautan berwarna biru ketika klik akan mengarah ke halaman lain. Internal link tersebut merupakan link yang memberikan materi penjelas dari materi utama sehingga pembahasan artikel utama menjadi lebih detail dan lengkap. Pada Umumnya internal link merupakan salah satu sarana untuk membangun bancklink seperti disarankan dalam ilmu Search Enggine Optimazation (SEO). 
Ada Empat fungsi Internal Link dalam blog yang mesti anda ketahui 
  1. Dapat mempermudah navigasi visitor
  2. Internal Link membentuk struktut blog yang baik
  3. Mengarahkan ke halaman lain yang revelansi dengan halaman artikel utama
  4. Sebagai sarana untuk membangun  backlink yang berkulitas
Peranan Internal Link dalam mesin pencari sangat kuat karena link yang mengarah ke halaman lain memiliki kaitannya dengan artikel utama sehingga pembaca utama dapat dengan mudah memahami detai suatu artikel.

Contoh Penulisan Internal Link yang kurang benar


Hati-hati menulis internal link yang salah, ada banyak yang menerapkan penulisan internal link dengan kata " klik disini, Baca Selengkapnya, Baca disini dan lain-lain.


Cara Membuat Internal Link Yang Benar

Diatas adalah cara penerapan internal link yang kurang benar karena dibuat acak acak dalam teks sehingga robot pencari sulit untuk mendeteksi internal link yang di sisipkan secara acak-acak. Akibat membuat Internal Link yang kurang tepat akan membuat blog akan menjadi buruk pula

Lebih parah lagi apabila internal link yang sisipkan ke dalam konten sama sekali tidak ada hubungannya dengan konten utama. Apabila interner link yang tidak hubungannya dengan artikel utama maka tidak lama lagi blog yang sedang kita kelola berpotensi kehilangan dari mesin pencari google. Jadi sobat temukan kembali postingan yang lama yang memiliki hubungannya dengan artikel yang sedang dibuat lalu kemudian di sisipkan ke dalam konten dengan menggunakan kalimat tersendiri. 

Lalu Bagaimana Cara Membuat Internal Link Yang Benar


membuat internal link yang benar harusnya kalimat yang berdiri sendiri tanpa digabungkan ke dalam teks sehingga robot mesin pencari dapat dengan mudah mengcrwal link yang ada dalam internal link, seperti contoh dibawah ini


Pada internal link yang dilingkari garis merah pada gambar diatas sangat disarankan dalam kebijakan google adsense dan sesuai dengan standar mutu webmaster. Kata yang sebelum teks internal link bisa kita beri keterangan silakan baca, baca selengkapnya lihat pada gambar diatas!


Jumlah Internal link dalam postingan juga perlu diperhatikan. Dalam satu konten atau satu postingan denga jumlah suku kata kurang dari 750 kata minimal 1 dan maksima 2 internal link saja, Apabila lebih dari 750 kata bisa dibuatkan internal link 3 sampai 4.

Demikian Cara Membuat Internal Link Yang Benar Bagi Google Adsense

10/27/2017

Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran Untuk Menaikan Trafik Blog

Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran Untuk Menaikan Trafik Blog

Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran Blog Untuk Menaikan Trafik Blog - Helo sahabat Blogger OPS salah satu faktor yang mendukung artikel muncul di google adalah mengaktifkan deskripsi penelurusan pada blog. Apa itu deskripsi penelusuran blogger ? Deskripsi penelusuran adalah uraian singkat yang menyajikan secara singkat akan sebuah artikel. Deskrpsi penelusuran sangat membantu blog untuk untuk tampil di mesin pencari karena isi dalam kotak deskripsi penelusuran mengandung kalimat yang mewakili seluruh artikel. Baca 5 Cara ampuh agar blog banyak pengunjung

Pada fitur deskripsi penelusuran harusnya singkat pada dan jelas yang mewakili isi seluruh konten dalam blog namun yang perlu diperhatikan dalam deskripsi penelusuran jangan juga terlalu singkat karena deskripsi penelusuran yang terlalu singkan akan menyebabkan blog terdeteksi bermasalah pada penyempuranaan HTML di akun google webmaster tool.


Fungsi Deskripsi Penelusuran Blog


Deskripsi penelusuran diibaratkan kata-kata gomba kalimat rayuan atau bujukan yang membuat orang jadi tertarik untuk membuka dan membaca seluruh artikel blog yang ditampilkan oleh google. Oleh karena itu deskripsi penelusuran harus dibuat menarik dan mengandug klik pada artikel yang muncul di google. Seiring dengan banyak jumlah persaingan dalam dunia blogging yang semakin banyak dan semakin berkembang maka perlu untuk deskripsi penelusuran di modifikasi sedemikian menariknya

Fungsi Deskripsi Penelusuran memberitahukan kepada pengunjung dan mesin pencari bahwa sebuah artikel yang isinya mengulas tentang sesuatu hal yang dibutuhkan oleh pengunjung. Dalam menulis deskripsi pada blogger yang perlu diwaspadai adalah cuplikan deskripsi penelusuran mempunyai relevansi atau hubungan yang erat dengan isi keseluruhan artikel sehingga user mendapatkan informasi yang tepat dan akurat sesuai dengan deskripsi penelusuran. Penulisan kalimat dalam deskripsi penelusuran harus mengandung kata kunci yang dibidik dan benar-benar sesuai dengan informasi yang ada dalam seluruh isi artikel.

Ketidak sesuaian deskripsi penelusuran dengan isi artikel akan menyebabkan artikel sulit untuk tampil di halaman pertama mesin pencari karena nilai relevansi yang tinggi pada deskripsi penelusuran dan isi artikel akan akan menjadi point penting bagi blog untuk diindeks dan ditampilakn di robot mesin pencari google.

Ketika melakukan pencarian dengan menargetkan kata kunci maka akan tampil di bawah judul deskripsi penelusuran seperti yang diberi kotak merah pada gambar dibawah ini.


Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran Blog


Pada kotak yang beri warna merah diatas adalah cuplikan yang mengulas isi artikel jadi untuk memancing pembaca mestinya kaliat deskripsi penelusuran dimanfaatkan secara baik-baik dan akuran serta mengundang pembaca untuk mengklik artikel yang ditampilkan  mesin pencari google




Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran Blogger



Untuk mengaktifkan deskripsi penelusuran di blog sangat muda, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

JIka deskripsi penelusuran di sebalah kanan area postingan tidak aktif maka terlebih dahulu mengaktifkan deskripsi dibagian tag meta, Jika deskripsi di tag meta belum aktif maka deskripsi penelusuran pada area postingan belum aktif juga maka untuk mengaktifkan deskripsi penelusuran di blog terlebih dahulu aktifkan deskripsi di tag meta

1. Masuk Ke Blog
2. Setting atau setelan
3. Prefensi Penelusuran
4. Pada Tag Meta - Edit - Masukan Deskripsi singkat pada kotak ini, maksimal 150 kata saja

Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran Blog



5. Simpan


Jika Deskripsi Tag Meta sudah aktif maka fitur deskripsi penelusuran di bagian kanan postingan akan aktif pula, Cara untuk mengaktifkan deskripsi penelusuran di area postingan sebagai berikut

1. Buat entry baru 
2. Buat artikel sampai selesai
3. Baca ulang artikel 
Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran blog


4. Klik Deskripsi Penelusuran
5. Isi Cuplikan yang mewakili isi postingan upapayakan jangan teralu singkat dan mengandung kata kata kunci dalam deskripsi penelusuran
6. Simpan.
7. Publis Artikel Anda

Dengan mengaktifkan dan mengisi ulasan isi artikel pada deskripsi penelusuran maka akan mudah diserp oleh google

Demikian artikel ini tentang Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran Untuk Menaikan Trafik Blog

10/26/2017

Cara Mencari Keyword Menggunakan Google Trends Terbaru

Cara Mencari Keyword Menggunakan Google Trends Terbaru

Google Trend dapat digunakan untuk mencari kata kunci yang populer karena kata kunci populer adalah kata kunci yang paling banyak dicari di google- Kata kunci yang paling populer yang disajikan dalam bentuk grafik yang ditampilkan berdasarkan parameter dari mesin pencari

Ada Banyak cara untuk mencari keword salah satu tolls milik google adalah google trends. Banyak pemblogger yang mencari cara mencari keyword di google trends - Google trends adalah grafik pencarian di web yang menampilkan hasil pencarian yang paling populer berdasarkan topik-topik tertentu. Berita atau topik-topik paling popluer akan ditampilkan dalam google trends. Bukan hal yang asing lagi bagi para pemblogger senior untuk riset kata kunci karena kata kunci adalah faktor penentu dalam menentukan topik artikel yang akan dimuat dalam blogger selain itu kata kunci berperan dalam mesin pencari google sehingga artikel muncul di mesin pencarian google. Meriset keyword yang tepat dan jitu akan berpeluang bagi blog untuk tampil di halaman pertama google. 

Baca cara riset keyowrd paling jitu untuk blog baru

Penargetan keyword yang tepat serta didukung dengan konten yang berkualitas akan membantu blog muncul di halaman pertama. Kembali pada pembahasan topik tentang cara mencari keyword di google trends yang akan digunakan oleh setiap pemblogger untuk meriset kata kunci. Namun ada beberpa kelemahan google trends. 


Perbedaan Google Keyword Planner dan Google trends



Apa sih perbedaan google keyowrd planner dan google trends?? Pada hal sesunggunhya kedua ini adalah milik google. Secara umum fungsi kedua alat ini untuk meriset kata kunci tetap ada perbedaanya. Perbedaan google trends dan google keyword terletak pada fungsi khusunsya. 

Google keyword planner berfungsi untuk menampilkan jumlah pencarian web dengan menganalisa tingkat persaingan berdasarkan topik tertentu, sedangkan google trends berfungsi untuk menampilkan kata kunci yang naik turun yang berupa grafik pencarian dalam rentan waktu yang diinginkan oleh pengguna. Meskinpun ada perbedaan antara kedua alai ini namun fungsinya sangat berperan untuk memperoleh keyword yang sangat berkualitas.


Kelemahan Google Trend Dalam Mencari Keyoword


Tentunya setiap tools yang tersedia di internet memiliki kelemahan dan kelebihan. Beberapa kelemahan google trends dalam mencari keyword yakni :


  1. Dalam mencari kata kunci di google trends tidak menampilkan jumlah kompetision atau persaingan.
  2. Google trends lebih cocok untuk kata kunci short tail keyowrd yakni kata kunci yang satu atau dua suku kata
  3. blog baru susah untuk bersaing dengan menggunakan short tail keyword
Namun dengan terdapatnya beberapa kelemahan diatas tidak ada salah kita dapat mencoba untuk mencari kata kunci dengan menggunakan google trends


Cara Mencari Keword di Google Trends


Untuk meriset kata kunci menggunakan google trends sebenarnya sangat mudah. Pada totorial ini adalag cara mencari kata kunci di google trends terbaru yaitu tahun 2017, Misalnya kita ingin mencari kata kunci artikel yaitu " Cara Buat Blog Pada kata kunci tersebut kita ketik dalam kotak penelusuran lalu akan akan muncul grafik yang sedang naik turun.

#. Kriteria Pencarian Buka atau klik google trends explorer


Cara Mencari Keywor Di Google Trends




Keteranga pada gambar diatas tentang Cara Mencari Keywor Di Google Trends
1. Nomor 1 adalah topik yang ditelusuri
2. Nomor 2 Pilih negara Indonesia
3. Nomor 3 Pilih rentan waktu yang menampilkan popularitas topik yang dicari
4  Nomor 4 Pilih kategori Pilh saja semua kategori
5. Nomor 5 Pilihan jenis penelurusan yakni berita, gambar, vidio, belanja

Selanjutnya pada bagian bawah ada kuery terkait akan menampilkan kata keyoword paling teratas 


Cara Mencari Keywor Di Google Trends

Pada gambar diatas cara buat blog adalah mempunyai pencarian yang paling populer di google trends yang ditandai dengan gambar balok biru paling panjang sehingga kita bisa mengambil satu kesimpulan kata kunci yang paling terataslah yang dapat kita gunakan untuk dijadikan topik dalam artikel yang kita buat

Demikian Cara Mencari Keywor Di Google Trends semoga dapat membantu

10/22/2017

Cara Mengatasi Duplicate Meta Description Pada Blog

Cara Mengatasi Duplicate Meta Description Pada Blog

Cara Mengatasi Duplicate Meta Description Pada Blog terdeteksi yang terdeteksi dalam google webmaster -  Postingan ini berawal karena blogger ops mengalami duplikat meta description yang terdeteksi dalam akun google webmaster yaitu pada HTML Improvements atau dalam bahasa Indonesia adalah perbaikan HTML. Perbaikan HTML perlu akan menampilkan  meta description yang duplicat sehingga akan mempengaruhi serp dalam mesin pencari google. Banyak webmaster setelah mendaftarkan blog ke google webmaster tidak lagi memperhatikan kualitas blog di google webmaster. 

Pada hal sesungguhnya google webmaster tool adalah alat yang disediakan oleh google untuk menghungkan antara google dan pemilik blog untuk melakukan komunikasi segala hal yang terkait dengan status peyarapan blog di google Baca cara baru mendaftarkan blog di webmaster tool

Akibat Duplicate meta descriptions pada blog sangat mempengaruhi status indeks blog ke mesin pencari karena bot spider ketika merayapi halaman blog mendeteksi halaman yang sama sehingga halaman yang sama tersebut menjadi duplikat maka oleh karena itu jika mengalami duplicate meta description harus segera diatasi dengan melakaukan upaya perbaikan. Semua webmaster yang ahli mengetahui jika terjadi hal tersebut akan segera memperbaiki karena mempengaruhi ranking suatu halaman blog yang pada akhirnya secara perlahan-lahan artikel semakin berada pada urutan ke blakang bahkan artikel dalam bisa juga hilang darai perayapan google. 


Tampilan Duplicate Meta Description yang terdeteksi dalam google webmaster tool seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Duplicate Meta Description


Seperti pada yang beri kotak merah adalah deskripsi yang duplikat dengan jumlah yang sama 2. Maka oleh karena itu harus segera mengatasi Duplicate Meta Description Pada Blog

Cara Memperbaiki Duplicate Meta Description Pada Blog

Untuk memperbaiki duplikat meta deskripsi sangat mudah dapat dilakukan dengan cara-cara sebagai berikut :

1. Bukan akun blog anda
2. tempelete - klik edit hmtl 
3. Tambahkan tag conditional jika di temlete blog jika tag conditional tidak ada.
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'> dan diakhiri dengan kode 

</b:if>  

hasilnya seperti ini.
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
    <meta content='Your Blog Description !' name='description'/>
    <meta content='Keyword1, keyword2, dst' name='keywords'/>
    <meta content='Lostsector' name='Author'/>
    <meta content='general' name='rating'/>
    <meta content='all' name='robots'/>
    <meta content='index, follow' name='robots'/>
    <meta content='id' name='geo.country'/>
    <meta content='1 days' name='revisit-after'/>
    <meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
</b:if>
4. Simpan Templete anda

Jika sudah menggunaka meta tag dalam templete maka hapus meta tag di setting. Hapus deskripsinya.

Demikian konten ini yang berkaitan dengan Cara Mengatasi Duplicate Meta Description Pada Blog

10/21/2017

Lukukan 5 Cara Agar Blog Menjadi Banyak Pengunjung

Lukukan 5 Cara Agar Blog Menjadi Banyak Pengunjung

cara-agar-blog-banyak-pengunjung

Ada 5 Teknik agar sebuah blog semakin banyak pengunjung setiap hari -  Apakah blog anda selalu sepi pengunjung? Apa konsekuensi sebuah blog menjadi terkenal dan banyak pengunjung?

Contoh kasus pada blog saya, Awal pembuatan blog ini hampir-hampir setiap hari tidak ada satu pun visitor. Lalu kemudian saya bertekad untuk mencari teknik di internet tentang bagaimana caranya supaya blog ini mendapatkan pengunjung yang organik yang berasal dari mesin pencari.  

Dari waktu ke waktu saya terus belajar baik sementara saya sedang baring sebelum ngantuk maupun sementara saya sedang santai minum kopi sore, Kebanyakan saya membaca teknik-tekniknya menggunakan perangkat seluler. 

Ketika saya memiliki sedikit pemahaman dan wawasan kemudian  menerepakan ketika saya akan melakukan kegiatan blogging. Pada akhirnya, perlahan-lahan pengunjung datang di blog terus meningkat

Sudah tidak asing lagi bagi pemblogger  pemilik blog menginginkan agar blognya semakin banyak visitor perharinya, memiliki impian dan cita-cita agar blog ramai pengunjungnya. Memang untuk dapat pengunjung yang banyak blog yang dikembangkan dan di kelola harus terkenal sehingga akan menjadi ramai pengunjungnya. 

Kita harus tahu bahwa pengunjung adalah objek utama dalam blog artinya artikel yang dimuat dalam blog ditujukan kepada pengunjung.

Namun upaya untuk menambah pengunjung memang harus melalui berbagai upaya yang dapat dilakukan. Semakin banyak pengunjung akan semakin berpleuang pula untuk mendapatkan imbalan yang banyak dari google adsense khususnya bagi blog yang dimonetisasikan ke google adsense. 

Blog paling ramai pengunjungnya akan muncul di papan atas. Sebelum mempromosikan blog kita ke media internet maka harus dibuatkan konten yang memadai karena blog yang akan banyak pengunjunya karena memang artikel blog yang berkualitas dan memadai. Setelah blog sudah memilik artikel yang memadai maka kita akan dapat mempromosikan blog kita agar blog mendapatkan banyak pengunjungnya.

Konten-konten yang sangat sedikit akan sulit untuk mendapatkan penjunjung karena artikelnya tidak memberikan informasi dan faedah yang bermafaat. Maka saya katakan artikel yang berkualitas adalah faktor utama yang menentukan keberhasilan sebah blog.


Tips Agar Blog Mendapatkan Banyak Pengunjung


Blog yang popler dan ribuan pengunjung tak luput dari usaha-usaha mempromosikan blog ke media internet (google plus, facebook, twitter, mesin pencari). Cara-cara memperkenalkan blog ke media internet dilakukan dengan cara - cara sebagai berikut :

Mempromosikan Blog Ke Mesin Pencari Google


Memperkenalkan blog ke mesin pencari adalah upaya untuk meningkatkan pengunjung yang akan semakin banyak. Tetapi untuk blog dapat dikenali oleh google bukan pekerjaan yang seharian lalu kemudian sukses dikenali oleh google tetap harus membutuhkan waktu yang relatif kurang lebih 2 bulan. Memperkenalkan blog ke mesin pencari artinya memberitahukan agar artikel blog cepat diindeks 

Baca  8 cara agar blog di kenali dan ditemukan oleh google

Tanpa memperkenalkan blog ke mesin pencari secara otomatis google akan mengindeks dan mengenali blog tetapi memerlukan waktu yang lebih lama dari pada kita memperkenalkan blog ke mesin pencari.



Memperkenalkan blog ke Media Sosial


Media sosial (facebook, twitter, google plus, linkedin dan lain-lain adalah sarana yang baik untuk memperkenalkan blog agar blog banyak pengunjung. Tetapi ada kelemahannya jika media sosial adalah sarana dan sumber utama trafik dan pengunjung blog. Bukan tidak boleh untuk mendapatkan pengunjung dari media sosial, namun trafik yang bersumber dari media sosial hanyalah sumber trafik pendukung sedangkan yang diharapakan dalam google adsense adalah sumber trafik yang organik artinya trafik atau pengunjung bersmber dari mesin pencari

Sumber trafik yang organik lebih disarankan dalam ilmu seo karena trafik tersebut lebih natural lebih dan alami, Apabila sumber pengunjung lebih banyak dari mesin pencari maka blog dinilai lebih profesional dan teruji dalam dalam mesin pencari google. Baca lakukan 5 cara untuk mendapatkan trafik organik blog


 Mempromosikan ke blog dapat meningkatkan pengunjung blog

Mempromsikan blog ke blog lain akan dapat meningkatkan pengunjung blog yang banyak, Bagaimana cara memperkenalkan blog ke blog lainnya? Nah di sini peran pemilik blog harus lebih waspada dalam mempromosikan blog ke blog lain. Karena apa? Karena pemilik blog yang kita kunjungi tentu memiliki aturan-aturan agar jangan melanggar privasinya.

Cara memperkenalkan blog ke blog lainnya:
  • Berkomentar : anda dapat berkometar di blog lain, sebelum kita memberikan komentar terlebih dahulu baca artikelnya lalu berikan komentar yang baik yang sesuai dengan isi artikel. 
  • Kesamaan niche blog : Pastikan niche blog yang anda baca memiliki kesamaan dengan niche blog kita. Sehingga kalau kita meletekan link pada saat komentar tidak dianggap spam oleh google
  • Jangan copy paste komentar dari orang lain. Karena malasnya mengetik atau tidak tahu berkomentar maka copy paste komentar orang lain adalah hal yang dilarang, Jadi jangan copy komentar orang lain

 

Memperkenalkan blog ke forum online

Memperkenalkan blog ke forum online akan membantu blog sehingga blog akan mendapat pengunjungnya. Sama halnya pada saat berkomentar di blog lain, Pada setiap forum online sebelum memperkenalikan blog maka terlebih dahulu membaca aturan yang dibuat oleh pemilik forum online. 

Melanggar aturan dalam forum online maka admin forum online akan menghapus keanggotaan. Dalam forum online kita dapat membuat konten yang bersmber dari blog kita. Konten yang di copy paste dalam forum online yang jelas akan melanggar aturan. Adanya banyak forum online Indonesia yang sangat terkenal yakni kompas forum, detikforum. dan lain-lain


Memperkanalkan Blog Di Situs Social bookmarking


Menggunakan social bookmarking adalah salah satu cara agar blog banyak pengunjung. Bagi blog yang masih baru yang ingin mendapatkan pengunjung maka social bookmarking dapat dimanfaatkan sehingga akan mendapatkan banyak pengunjung. 

Namun untuk memperkenalkan blog di social bookmarking yang harus anda perhatikan adalah aturan dan privasi yang terdapat di dalamnya jika ada situs social bookmarking yang menyarankan untuk mmemodifikasi judul dan isi konten maka sebainya anda harus ikuti untuk menghindari duplikat konten.


Social bookmarking adalah salah satu sarana untuk membangung backlink yang berkulitas. 

Baca cara membangun backlink yang berkualitas dan aman bagi pemula

Kesimpulan :

Untuk mendapatkan pengunjung yang banyak memang bukan hal yang sangat mudah tetapi dilakukan secara bertahap dan konsisten serta membutuhkan waktu.  Kemampuan menulis konten yang berkualitas adalah faktor utama untuk menentukan blog menjadi terkenal karena artikel adalah perangsang utama pengunjung.
Demikian artikel ini cara agar blog banyak pengunjung

Demikan artikel ini tentang cara agar blog banyak pengunjung semoga bermanfaat.