Cara Membuat Internal Link Yang Benar Bagi Google Adsense

Ini Cara Membuat Internal Link Yang Benar Bagi Google Adsense - agar  akun google adsense jangan dibanned oleh pihak google adsense karena google adsense menerapkan kebijakan webmaster yang harus dipatuhi oleh setiap penayang iklan atau mitra google adsense. Internal link dapat meningkatkan jumlah page view pada sebuah blog yang pada akhirnya dapat meningkatkan penghasilan dari google adsense. Hubungan internal link dengan google adsense terletak pada sisi seo on page pada sebuah blog. 

Penerapan seo on page yang terlalu berlebihan menyebabkan akun google adsense dibanned contoh membangun backlink yang membabi buta termasuk didalamnya membuat internal link yang salah. Oleh karena itu pemblogger harus memahami cara membuat internal link yang benar yang akan disisipkan ke dalam konten sehingga mutu standar webmaster tetap terjaga dengan baik, karena untuk mendapatkan akun google adsense bukanlah hal mudah. 


Pengertian Internal Link


Internal Link adalah link yang keluar dari sebuah artikel yang mengarah ke artikel lain yang memiliki erat kaitannya dengan artikel utama. Internal Link sering disebut link masuk/inbound link teks yang berupa tautan pada umumnya tautan berwarna biru ketika klik akan mengarah ke halaman lain. Internal link tersebut merupakan link yang memberikan materi penjelas dari materi utama sehingga pembahasan artikel utama menjadi lebih detail dan lengkap. Pada Umumnya internal link merupakan salah satu sarana untuk membangun bancklink seperti disarankan dalam ilmu Search Enggine Optimazation (SEO). 
Ada Empat fungsi Internal Link dalam blog yang mesti anda ketahui 
  1. Dapat mempermudah navigasi visitor
  2. Internal Link membentuk struktut blog yang baik
  3. Mengarahkan ke halaman lain yang revelansi dengan halaman artikel utama
  4. Sebagai sarana untuk membangun  backlink yang berkulitas
Peranan Internal Link dalam mesin pencari sangat kuat karena link yang mengarah ke halaman lain memiliki kaitannya dengan artikel utama sehingga pembaca utama dapat dengan mudah memahami detai suatu artikel.

Contoh Penulisan Internal Link yang kurang benar


Hati-hati menulis internal link yang salah, ada banyak yang menerapkan penulisan internal link dengan kata " klik disini, Baca Selengkapnya, Baca disini dan lain-lain.


Cara Membuat Internal Link Yang Benar

Diatas adalah cara penerapan internal link yang kurang benar karena dibuat acak acak dalam teks sehingga robot pencari sulit untuk mendeteksi internal link yang di sisipkan secara acak-acak. Akibat membuat Internal Link yang kurang tepat akan membuat blog akan menjadi buruk pula

Lebih parah lagi apabila internal link yang sisipkan ke dalam konten sama sekali tidak ada hubungannya dengan konten utama. Apabila interner link yang tidak hubungannya dengan artikel utama maka tidak lama lagi blog yang sedang kita kelola berpotensi kehilangan dari mesin pencari google. Jadi sobat temukan kembali postingan yang lama yang memiliki hubungannya dengan artikel yang sedang dibuat lalu kemudian di sisipkan ke dalam konten dengan menggunakan kalimat tersendiri. 

Lalu Bagaimana Cara Membuat Internal Link Yang Benar


membuat internal link yang benar harusnya kalimat yang berdiri sendiri tanpa digabungkan ke dalam teks sehingga robot mesin pencari dapat dengan mudah mengcrwal link yang ada dalam internal link, seperti contoh dibawah ini


Pada internal link yang dilingkari garis merah pada gambar diatas sangat disarankan dalam kebijakan google adsense dan sesuai dengan standar mutu webmaster. Kata yang sebelum teks internal link bisa kita beri keterangan silakan baca, baca selengkapnya lihat pada gambar diatas!


Jumlah Internal link dalam postingan juga perlu diperhatikan. Dalam satu konten atau satu postingan denga jumlah suku kata kurang dari 750 kata minimal 1 dan maksima 2 internal link saja, Apabila lebih dari 750 kata bisa dibuatkan internal link 3 sampai 4.

Demikian Cara Membuat Internal Link Yang Benar Bagi Google Adsense

4 komentar