--> Cara Mencari Keyword Menggunakan Google Trends Terbaru | BLOGGER OPS

10/26/2017

Cara Mencari Keyword Menggunakan Google Trends Terbaru

| 10/26/2017
Google Trend dapat digunakan untuk mencari kata kunci yang populer karena kata kunci populer adalah kata kunci yang paling banyak dicari di google- Kata kunci yang paling populer yang disajikan dalam bentuk grafik yang ditampilkan berdasarkan parameter dari mesin pencari

Ada Banyak cara untuk mencari keword salah satu tolls milik google adalah google trends. Banyak pemblogger yang mencari cara mencari keyword di google trends - Google trends adalah grafik pencarian di web yang menampilkan hasil pencarian yang paling populer berdasarkan topik-topik tertentu. Berita atau topik-topik paling popluer akan ditampilkan dalam google trends. Bukan hal yang asing lagi bagi para pemblogger senior untuk riset kata kunci karena kata kunci adalah faktor penentu dalam menentukan topik artikel yang akan dimuat dalam blogger selain itu kata kunci berperan dalam mesin pencari google sehingga artikel muncul di mesin pencarian google. Meriset keyword yang tepat dan jitu akan berpeluang bagi blog untuk tampil di halaman pertama google. 

Baca cara riset keyowrd paling jitu untuk blog baru

Penargetan keyword yang tepat serta didukung dengan konten yang berkualitas akan membantu blog muncul di halaman pertama. Kembali pada pembahasan topik tentang cara mencari keyword di google trends yang akan digunakan oleh setiap pemblogger untuk meriset kata kunci. Namun ada beberpa kelemahan google trends. 


Perbedaan Google Keyword Planner dan Google trends



Apa sih perbedaan google keyowrd planner dan google trends?? Pada hal sesunggunhya kedua ini adalah milik google. Secara umum fungsi kedua alat ini untuk meriset kata kunci tetap ada perbedaanya. Perbedaan google trends dan google keyword terletak pada fungsi khusunsya. 

Google keyword planner berfungsi untuk menampilkan jumlah pencarian web dengan menganalisa tingkat persaingan berdasarkan topik tertentu, sedangkan google trends berfungsi untuk menampilkan kata kunci yang naik turun yang berupa grafik pencarian dalam rentan waktu yang diinginkan oleh pengguna. Meskinpun ada perbedaan antara kedua alai ini namun fungsinya sangat berperan untuk memperoleh keyword yang sangat berkualitas.


Kelemahan Google Trend Dalam Mencari Keyoword


Tentunya setiap tools yang tersedia di internet memiliki kelemahan dan kelebihan. Beberapa kelemahan google trends dalam mencari keyword yakni :


  1. Dalam mencari kata kunci di google trends tidak menampilkan jumlah kompetision atau persaingan.
  2. Google trends lebih cocok untuk kata kunci short tail keyowrd yakni kata kunci yang satu atau dua suku kata
  3. blog baru susah untuk bersaing dengan menggunakan short tail keyword
Namun dengan terdapatnya beberapa kelemahan diatas tidak ada salah kita dapat mencoba untuk mencari kata kunci dengan menggunakan google trends


Cara Mencari Keword di Google Trends


Untuk meriset kata kunci menggunakan google trends sebenarnya sangat mudah. Pada totorial ini adalag cara mencari kata kunci di google trends terbaru yaitu tahun 2017, Misalnya kita ingin mencari kata kunci artikel yaitu " Cara Buat Blog Pada kata kunci tersebut kita ketik dalam kotak penelusuran lalu akan akan muncul grafik yang sedang naik turun.

#. Kriteria Pencarian Buka atau klik google trends explorer


Cara Mencari Keywor Di Google Trends




Keteranga pada gambar diatas tentang Cara Mencari Keywor Di Google Trends
1. Nomor 1 adalah topik yang ditelusuri
2. Nomor 2 Pilih negara Indonesia
3. Nomor 3 Pilih rentan waktu yang menampilkan popularitas topik yang dicari
4  Nomor 4 Pilih kategori Pilh saja semua kategori
5. Nomor 5 Pilihan jenis penelurusan yakni berita, gambar, vidio, belanja

Selanjutnya pada bagian bawah ada kuery terkait akan menampilkan kata keyoword paling teratas 


Cara Mencari Keywor Di Google Trends

Pada gambar diatas cara buat blog adalah mempunyai pencarian yang paling populer di google trends yang ditandai dengan gambar balok biru paling panjang sehingga kita bisa mengambil satu kesimpulan kata kunci yang paling terataslah yang dapat kita gunakan untuk dijadikan topik dalam artikel yang kita buat

Demikian Cara Mencari Keywor Di Google Trends semoga dapat membantu

Related Posts

No comments:

Post a Comment