--> Cara Menulis Deskripsi Penelusuran Pada Blog Agar Lebih Seo | BLOGGER OPS

1/13/2018

Cara Menulis Deskripsi Penelusuran Pada Blog Agar Lebih Seo

| 1/13/2018
Deskripsi Penelusuran Pada Blog - Sobat Blogger OPS yang berbahagia kini admin hadir lagi memberikan materi terkait cara membuat  dan menulis deskripsi penelusuran di blogspot agar konten lebih seo. Ketika konten seo friendly maka berpeluang konten tersebut muncul di halaman pertama pencarian google. Dalam deskripsi penelusuran ada kata-kata yang harus diinput untuk mendukung seo pada blog


Apa Itu Deskripsi Penelusuran?


Deskripsi penelusuran adalah informasi atau ulasan singkat dan jelas yang di dalamnya mengandung kata kunci/keyword yang mewakili konten yang tersaji dalam blog atau website, Deskripsi penelusuran mengandung point penting yang mewakili sebuah konten. Fungsi deskripsi penelusuran akan memberitahukan kepada pengguna dan google search informasi singkat yang mewakili konten secara keseluruhan. 


Apa fungsi Deskripsi penelusuran pada blogspot?

Sesungguhnya fungsi deskripsi penelusuran memberitahuan visitor dan dan robot google search  bahwa kata-kata dalam deskripsi penelusuran mewakili dan memberikan ulasan singkat tentang keseluruhan artikel. Oleh karena itu deskripsi penelusuran perlu diaktifkan dalam sebuah blogspot.


Contoh deskripsi penelusuran seperti gambar dibawah ini

Cara Menulis Deskripsi Penelusuran Pada

Ya.. perhatikan kotak merah diatas, itu adalah tulisan yang diketik dalam deskripsi penelusuran. Jadi tulisan yang dikotak merah diatas adalah ulasan singkat yang ditulis dalam kotak deskripsi penelusuran pada saat kita membuat konten. 


Tulisan deskripsi tersebut diatas memberikan ulasan singkat mengenai suatu topik yang mana di dalamnya mengandung point point penting serta mengandung kata kunci yang ditargetkan suntu suatu topik tertentu.


Bagaimana Cara Mengaktifkan Dan Menulis Deskripsi Penelusuran?



Bagi blog baru atau pemula pada umumnya deskripsi penelusuran tidak otomatis langsung aktif. Tetapi kita perlu kita aktifkan fitur tersebut sehingga dapat kita dapat membuat deskripsi penelusuran.


Berikut cara mengaktifkan fitur deskripsi penelusuran blogspot

  • Login ke dasbor blog anda.
  • Setelan/setting
  • Klik Prefensi Penelusuran
  • Pada BagianTag Meta pilih aktifkan
  • Ketik kata kata Deskripsi penelusuran dalam kotak 
  • Simpan. Perhatikan seperti gambar dibawah ini !
Cara Menulis Deskripsi Penelusuran Pada Blog


Apabila deskripsi penelusuran sudah aktif di bagian meta maka secara otomatis deskripsi penelusuran di area postingan juga akan aktif.

Bagaimana Menulis Deskripsi Penelusuran Di Area Postingan?

Nah. bagian ini anda harus jeli memulis deskripsi penelusuran. Isilah deskripsi penelusuran pada bagian ini. Dalam dalam deskripsi penelusuran pada saat membuat konten kita harus sertakan kata kunci yang kita bidik atau bisa juga kita copy paragraf pertama kemudian kita pastekan dalam kotak deskripsi penelusuran. Upayakan mengandung kalimat yang membuat pengunjung merasa penarasaran, 

Penulisan deskripsi penelusuran tidak boleh terlalu singkat karena berpengaruh pada kinerja blog di mesin pencari dan akan muncul eror dalam google webmaster tool. Baca cara mengatasi short meta descriptions blogger yang efektif

Contohnya nya saya ketik ulasan dalam kotak deskripsi 

"Cara Menulis Deskripsi Penelusuran Pada Blog Agar Lebih Seo sehingga artikel muncul di google, Bagaimana cara membuat deskripsi penelusuran?? Ikuti caranya....!!"

Setelah anda selesai memberikan ulasan singkat maka klik selesai, dan siap untuk dipublish konten anda. Ingat penulisan deskripsi penelusuran jangan terlalu singkat karna akan penyebabkan eror HTML(HTML Improvements) dan terjadi Deskripsi singkat meta pada akun google webmaster tool

Kesimpulan:

Menulis Deskripsi penelusuran yang baik akan membantu blog anda menjadi blog yang lebih lebih seo dan dapat meningkatkan visitor.

Demikian cara membuat deskripsi penelusuran di blog semoga bermanfaat

Related Posts

No comments:

Post a Comment