--> Solusi Yang Paling Mudah Apabila Pin Google Adsense Tidak Datang | BLOGGER OPS

1/12/2018

Solusi Yang Paling Mudah Apabila Pin Google Adsense Tidak Datang

| 1/12/2018
pin google adsense tidak datang

Apabila sudah tiga kali meminta pin baru tetapi pin google adsense belum kita terima maka dapat kita melakukan verifikasi dengan cara menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau SIM-  PIN google adsense adalah sepucuk surat yang dikirim dari Tim Google melalui Kantor Pos yang ada diwilayah mitra google adsensen/penayang iklan google adsense berdasarkan berdasarkan alamat yang tercantum akun google adsense penayang.  

Termasuk saya sendiri belum menerima pin meskipun sudah tiga kali saya request meminta pin baru tetapi ternyata saya belum menerima. Pada akhirnya ketiga kali saya meminta PIN baru belum juga saya menerima PIN. Saya telah dibatasi meminta lagi tidak bisa lagi meminta lebih dari tiga kali selanjutnya saya memverifikasi menggunakan KTP akhirny berhasil juga.

Surat yang berisi PIN google adsense akan tiba dialamat penerima paling lambat 4 minggu setelah pengiriman PIN oleh Tim google adsense. Namun Surat PIN Google adsense tersebut sering kali belum juga diterima. Apabila PIN belum kita terima maka google adsense memberikan metode dan solusi lain untuk memverifikasi PIN dengan menggunakan KTP pemilik akun google adsense.


Tetapi apabila tidak memiliki kartu identitas diri sesaui yang tercantum akun google adsense maka bersiaplah penayangan google adsense dinonaktifkan. Jadi pada saat pengajuan di google adsense maka sangat penting untuk menggunakan nama lengkap, alamat lengkap, dan nama sendiri.

Kapan PIN Google Adsense Dikirim?


PIN akan akan dikirim ke alaman penayang iklan melalui Layanan Pengiriman salah satu adalah pengiriman PIN menggunakan Jasa POS Indonesia. Tetapi Kapan Google adsense mengirimkan PIN?
Perlu kita ketahu bahwa PIN akan dibuat dan kirim oleh Tim google adsense apabila pendapatan sudah mencapai ambang pembayaran 10$ atau umur blog kita sudah berusia 3 bulan semenjak menjadi penayang iklan google adsense.

Apabila PIN sudah dikirim ke alamat publisher maka akan tampil pemberitahuan dalam beranda akun google adsense yang menyatakan " Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan karena Anda belum memverifikasi alamat" Notifikasi tersebut memberitahukan kepada kita untuk memverifikasi PIN yang diterima yang terdiri dari 6 digit.

Jika memang kita sudah menerima PIN maka merupakan kebahagian tersendiri bagi kita karena sepucuk surat cinta dari google adsense telah kita terima 

Apa yang dilakukan ketika kita sudah menerima PIN?
Ketika sudah menerima PIN, maka segeralah untuk memverifikasi dengan memasukan angka 6 digit dalam. Yang harus diperhatikan dalam mengisi PIN adalah jangan sampai 3 x salah mengisi karena akan berakibat penangguhan penayangan iklan.


Kapan Waktunya PIN Akan Kita Terima?


Google adsense menyarankan kita untuk menunggu 3 sampai 4 bulan (30 hari) menunggu kehadiran PIN ke alamat kita. Jika dalam waktu sampai dengan 30 hari belum juga kita menerima surat pin googel adsense maka secara otomatis dalam akun google adsense memberikan layanan request pin baru/permintaan pin baru. Ketika sudah melakukan permintaan PIN baru maka google adsense akan megirimkan lagi surat PIN yang kedua. baca sumbernya : https://support.google.com/adsense/answer/1348257

PIN Pertama Tidak Datang

Permintaan PIN kedua berdasarkan karena PIN pertama tidak sampai ke alamat penayang iklan. Apbila Pin Google Adsense pertama tidak datang  sampai dengan waktu maksimal 30 hari maka kita dapat melakukan perimintaan PIN kedua dengan melakukan request.Cara melakukan request PIN google adsense yang kedua adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke akun google adsense
  2. action pada pembayaran ditangguhkan karena belum verifikasi alamat
  3. Klik Request PIN 

Selanjutnya kita boleh bersabar lagi PIN kedua tiba selambat-lambatnya 4 minggu (30 hari). Namun untuk memastikan PIN sudah ada di Kantor POS bisa kita cek sendiri ke alaman Kantor Pos terdekat dengan menanyakan ke petugas POS hal ini biasanya terjadi karena petugas kantor POS belum mengantar surat PIN ke alamat kita.

PIN Google adsense Ke 2  Juga Tidak Datang.

Apabila PIN pertama dan kedua tidak juga sampai ke alamat kita, maka kita requset pin baru lagi untuk PIN yang ke tiga. Permintaan PIN ke tiga atas dasar PIN kedua kita tidak terima. Kita boleh bersabar lagi setelah kita minta pin barui selama 30 hari semenjak requset atau permintaan PIN ketiga. Untuk memasitikan PIN ketiga sudah ada di kantor POS terdekat maka bisa kita cek sendiri PIN ke kantor POS. Apabila PIN ke 2 belum datang maka dapat melakukan request pin ke 3

PIN Adsense Yang Ketiga Juga Belum Tiba

Request PIN google adsense yang ketiga kalinya  karena alasan PIN kedua belum diterima selama kurun waktu 30 hari atau 4 minggu semenjak permintaan PIN yang ketiga. Peluang untuk permintaan PIN hanya dilakukan 3 kali saja. JIka memang PIN ketiga belum datang maka pihak google adsense memberikan layanan untuk memverifikasi alamat dengan menggunakan Kartu Penduduk (KTP), SIM dan paspor.


Cara Verifikasi Alamat Menggunakan KTP

Setelah PIN pertama, kedua hingga PIN ketiga belum diterima maka google adsense memberikan peringatan untuk penangguhan penayangan iklan apabila bila belum melakukan verifikasi sampai dengan 3 kali permintaan PIN iklan Google Adsense akan dihentikan ditayang diblog sampai dengan melakukan verifikasi alamat. 

Salah satu alternatif apabila tiga surat pin belum disampai ke alamat maka dapat melakukan dengan memverifikasi dengan menggunakan scan KTP, SIM, Paspor pemilik akun. 

Untuk melakukan verifikasi menggunakan kartu identitas klik formulir di bagian verifikasi alamat,Ketik nama yang sesuai dengan nama di google adsense dan kartu identitas. Ketik ID penayang, kemudian opload dokumen identitas yang telah discan lalu klik kirim



pin google adsense tidak datang

Bisakah menggunakan KTP, SIM, paspor  orang lain?

Google adsense melarang memverifikasi dengan menggunakan identitas orang lain selain bukan identitas pemiliki akun yang tercantum sesuai dengan yang ada dalam akun google adsense. Nama dan alamat di akun google adsense harus sesuai dengan nama, dan alamat yang tercantum dalam KTP, SIM dan Paspor yang akan di scan dan verifikasi

Demikian artikel yang terkait solusi apabila PIN Google Adsense Tidak datang dengan melakukan verifikasi menggunakan scan kartu identitas identitas yaitu KTP, SIM, dan pasor, Semoga dapat membantu teman-teman blogger

Terima kasih atas kunjungan sobat blogger.

Related Posts

No comments:

Post a Comment