--> Cara Membuat Saluran Khusus Dalam Akun Adsense | BLOGGER OPS

4/12/2018

Cara Membuat Saluran Khusus Dalam Akun Adsense

| 4/12/2018
Blogger OPS hadir memberikan totorial tentang cara membuat saluran khusus/costum channel yang terdapat dalam google adsense. Saluran Khusus dalam akun GA menggunakan bahasa Inggiris di sebut  costum channel. Costum channel adalah fitur yang tersedia setian akun google adsense yang berfungsi untuk meningkatkan pendapatan google adsense. costum channels tidak wajib diaktifkan boleh diaktifkan boleh juga tidak. 

Tetapi jika kita mengaktifkan Saluran Khusus atau costum channels maka memaksimalkan pendapatan BPK google adsense sehingga bisa meningkatkan pendapatan dari google adsense. Untuk membuat costum channel adsense di sesuikan dengan topik dan nice blog kita, karena kita membuat costum channel kita harus menyertakan deskripsi yang terdapat dalam blog kita.


Apa Itu Costum Channel/Saluran Khusus?

Costum channel atau dalam bahasa Indonesia " Saluran Khusus" adalah fitur yang terdapat dan di sediakan oleh google adsense untuk publisher sehingga publisher dapat menggunakan dan mengatur sehingga dapat meningkatkan pendapatn google adsense.

Mengapa Costum Channel/Saluran Khusus dapat meningkatkan Pendapatan?

Begini.. dengan kita membuat saluran khusus maka iklan ditayang di blog atau di situs kita akan tertarget sesuai dengan nice atau topik blog. Misalnya blog tentang pendidikan maka akan lebih banyak iklan yang muncul terkait pendidikan. Artinya iklan sesuai dengan katogri yang kita inginkan.

Selain itu dengan kita membuat saluran khusus/costum channel maka advestir akan melihat iklan yang ditayang sehingga pengiklan lebih fokus dengan jenis iklan yang diiklankan. Di sini  terjadilah penawaran dan pengiklan merasa cocok dengan costum channel yang kita buat maka pengiklan akan berani membayar mahal Cost Pay Click (CPC).

Baca Juga : Cara Mendapatkan dan Memasang Iklan Matched Content Adsense

Adapun fungsi lain terlepas dari konteks adversiter yaitu dengan membuat saluran khusus maka perfoma atau kinerja iklan yang terpasang di blog kita dapat terpantau secara efektif dan efesien, karena costum channel dapat memberikan laporan performa untuk masing-masing saluran khusus yang kita telah buat.


Cara Membuat Saluran Khusus 


Untuk membuat costum channel/saluran khusus aktif dan responsif dalam akun google adsense maka terlebih dahulu aktifkan atau gunakan Bahasa Inggris dalam akun google adsense, karena biasanya menggunakan bahasa Indonesia fitur costum channel tidak aktif. 

Jika costum channel/saluran khusus sudah aktif maka kita lanjut ke carmembuat saluran khusus atau cara membuat costum channel 

Berikut cara membuat saluran khusus dalam akun google adsense : Di sini saya masih menggunakan bahasa Indoensia dalam akun google adsense

  • Buka akun google adsense anda.
  • Iklan Saya- content
  • Jika costum channel belum tampil sempurna seperti gambar dibawah ini maka ubah bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris (Amerika Serikat) -English (United States)
  • Kembali ke My ADS
  • Content - Costum Channels - Klik New Costum Channels. Isi format seperti gambar dibawah ini
Cara Membuat Saluran Khusus

Keterangan Gambar Cara Membuat Saluran Khusus/costum channels

Berikut ini adalah keterangan gambar berdasarkan nomor urut yang terdapat dalam gambar Cara Membuat Saluran Khusus/costum channel Dalam Akun Adsense :
  1. Ketogori Blog yang akan dilihat oleh advertiser, Buatlah nama yang singkat dan padat sesuai dengan katogori blog anda. Contoh kategori blog saya blog anda adsense (menggunakan bahasa Inggris).
  2. Daftar iklan yang ditampilkan di blog. Pilih add untuk memasukan ke dalam daftar iklan.
  3. Daftar iklan yang ditawarkan oleh advertiser
  4. Targeting Centang bagian ini untuk menampilkan format isian yang lebih lanjut
  5. Bagian ini adalah iklan yang muncul berdasarkan kategori yang kita buat, Contoh isian yang saya buat blog articles and adsense articles ( menggunakan bahasa Inggris)
  6. Add location : pilih multiple location
  7. Deskripsi tentang blog anda. Gunakan deskripsi yang singkat dan padat ( menggunakan bahasa Inggris)
  8. Pilih bahasa Indonesia jika blog menggunakan bahasa Indonesia.
  9. Klik save
Selesai

Demikian Cara Membuat Saluran Khusus Dalam Akun Adsense, semoga artikel ini bermanfaat bagi rekan-rekan blogging dan publisher adnsese

Terima kasih

Related Posts

No comments:

Post a Comment