--> Cara Membuat Link Nofollow Dan Dofollow Dalam Blogspot | BLOGGER OPS

1/09/2018

Cara Membuat Link Nofollow Dan Dofollow Dalam Blogspot

| 1/09/2018
Cara Membuat Link Nofollow Dan Dofollow - Dalam kegiatan blogging tentu ada link yang ditautkan ke dalam situs baik internal link maupun link keluar namun  jenis link yang ditautkan dalam sebuah halaman pada umumnya orang hanya mengerti link dofollow. Sebenarnya ada dua jenis link yaitu link nofollow dan link dofollow. Kedua jenis link ini sangat berperan untuk reputasi sebuah blog apalagi blog yang sedang dikembangkan, Namun masih banyak yang belum memahami apa itu link nofollow dan link doffow dan bagaimana cara membuat link yang bersifat nofollow dan dofollow, Jangan kuatir saya akan membahasnya karena memasang untuk membuat kedua tipe link ini sangatlah mudah

Namun membakali dan memiliki pemahaman apa yang dimaksud dengan link atau hyperlink

Secara umum apa itu link atau hyperlink?

Link atau hyperlink adalah teks referensi yang   menghubungkan ke halaman lain, apabila teks tersebut diklik akan mengarahkan ke halaman lain atau akan membuka sebuah hamalam web. Link tersebut akan mengarahkan user untuk berpindah ke halaman lain.

Teks yang mengandung link apabila di sorot akan menampilkan jari telunjuk yang artinya referensi yang menyerukan untuk di klik. Pada umumbya kata/teks yang mengandung Link/hyperlink yang ada dalam  area postingan blog berwarna hijau.


Apa fungsi Link ?


Dalam dunia SEO fungsi link sangat berperang untuk meningkatkan reputasi sebuah blog.Secara umum fungsi link untuk sebuah blog adalah :

  1. Link berfungsi untuk mengarahkan user/visitor ke halaman lain baik halaman blog yang sama atau ke halaman blog yang lain.
  2. Link berfungsi untuk merekomendasikan pengunjung untuk membuka halaman postingan lain yang mempuyai relevansi dengan halaman yang sedang dibuka.
  3. Link berfungsi untuk membagun seo untuk blog karena dengan adanya link mesin pencari akan merayapi halaman lain yang ditautkan dengan menggunakan link.
  4. Link berfungsi untuk mendapatkan backlink 

Jadi sekarang kita sudah mengerti yang namanya link maka sekarang kita harus pahami tipe link nofollow dan dofollow demi kemujuan dan kesuksesan dalam blogging.


Pengertian Dan Cara Membuat Link Nofollow dan Dofollow

Perlu kita pahami apa itu link dofollow dan link nofollow , Link dofollow adalah link defult yang ada dalam area postingan ketika kita klik fitur link, Link dofollow tidak perlu kita melakukan centang pada nofollow saat membuat link pada teks. Link dofollow akan memberikan pengaruh yang besar untuk halaman lain sehingga halaman tersebut berdampak muncul di halaman pencari google.

Sedangkan link nofollow adalah tautan rel nofollow yang memberitahukan search engine yang sedang merayapi suatu halaman konten agar teks yang mengandung tautan tidak memperdulikan, atau lewat saja. tidak perlu diindeks.


Cara Membuat Link rel='nofollow dan Dofollow


Dalam area postingan pada blogspot sudah ada fitur khusus untuk membuat teks yang akan dibuatkan link/hyerlink begitupun dalam wordpres tetapi yang dibahas disini adalah cara membuat link dofollow dan nofollow dalam blogspot. 

Membuat link rel=' noffow

Untuk membuat link tipe nofollow sangat mudah cara sebagai berikut :

  • Buka akun blog
  • klik postingan
  • Buat entri baru
  • ketik artikel terlebih dahulu
  • block teks yang ingin dibuatkan tautan/link. (no.1)
  • Klik link (no.2)
  • Masukan url sebuah halaman web (no.3)
  • Centang Add'rel=nofollow' attribute (no.4) ketika anda centang maka akan jadi link nofollow


  • Klik tombol ok. Link tersebut akan menjadi link nofollow.
Sedangkan untuk membuat link dofollow tidak perlu mekukan centang. Untuk membuat link dofollow maka tidak perlu kita centang add'rel=nofollow attribute atau dibiarkan saja tanpa tercentang


Demikian cara membuat link tipe nofollow dan dofollow. semoga dapat membantu dan bermanfaat

Related Posts

2 comments:

  1. wah ternyata mudah ya membuat link no folow dan do folow makasih udah share ya mas bro

    ReplyDelete
  2. makasih mas sangat bermanfaat.. maklum saya masih noob.. dan masih baru belajar

    kalau ada kesempatan waktu bisa kunjungi yah!!!
    Anisatsu

    ReplyDelete