--> Penyebab Artikel Hilang dari Mesin Pencari google | BLOGGER OPS

8/25/2017

Penyebab Artikel Hilang dari Mesin Pencari google

| 8/25/2017

mesin pencari google
Penyebab Artikel Hilang dari Mesin Pencari google : Setiap pemblogger menginginkan agar artikel dapat dapat di google tidak ada satupun pemblogger yang menginginkan artikelnya hilang dari google . Artikel adalah raja dalam dunia blogging, semakin baik kualitas artikel maka semakin mendapat peringkat yang lebih baik di mesin pencari google. Konten yang reputasi atau kurang baik akan mendapat penilian yang buruk serta berdampak penalty dari google panda. Blog tampil di halaman pertama dan merah peringkat pertama karena artikel yang menjadi faktor utama. Google ada sarana internet sangat pintar untuk mendeteksi artikel mana yang dianggap layak untuk menduduki posisi teratas.Apabila artikel hlaing dari google maka artikel yang kita buat dan kita publish tidak akan dapat dibaca oleh pengunjung

percuma kalau memposting artikel namun artikel tersebut dicari dari hamalan pertama sampai habis tapi muncul. Artikel menjadi dambaan bagi para pemblogger agar tampil dengan baik serta mendapat posisi yang paling atas sehingga banyak pengunjung. Banyak yang belum menyadari apaka artikel tersebut tampil atau tidak di mesin pencari. Bagian pertama yang muncul di serp oleh google adalah judul postingan blog. Baca cara agar judul postingan muncul di pencarian google

Ada juga artikelnya tampil serta muncul pada halaman pertama tetapi secara tiba-tiba hilang dari mesin pencari. Jika terkadi hal ini maka sia-sialah usaha dan kerja keras membuat artikel yang sangat panjang namun kenyataan tidak muncul di mesin pencari google. Artikel yang hilang dari mensin pencari ada penyebab-penyababnya. Berikut penyebab sehingga artikel yang pada awalnya tampil di pencari google lalu kemudian hilang secara tiba-tiba.

Blog Yang Hilang Dari Mesin Pencari di Sebabkan berbagai faktor

Ada beberapa faktor yang menyebagkan sehingga blog /artikel hilang dari mesin pencari google yaitu : karena blog mengandung virus yang berbahaya, umur blog masih mudah, konten hasil copy paste, perubahan alamat blog.

Blog Yang Mengandung Virus Menyebakan Hilang Dari Mesin Pencari Google

Blog yang mengandung virus akan berdampak buru bagi SERP artikel di google. Google adalah mesin pencari yang mendunia akan mendeteksi virus yang berbahaya bagi user atau pengguna lain. Pada saat itu pula google akan cepat segera merespon blog yang mengandung virus

Virus yang masuk di masuk di blog diakibatkan karena kita kurang hati-hati menggunakan templete yang di download sehingga mungkin ada widget yang mengandung kode scrip virus. Ketika templete tersebut dipasang di blog virus tersebut akan memasuki blog. Pandai-pandailah mengkoleksi templete yang dirasakan cukup aman untuk blog serta responsiv

Blog Yang Terkenal Penalty 

Blog yang terkena penalty tentu akan hilang dari penelusuran google, Penyebab blog yang terkena penalty karena berbagai hal, misalnya melakukan kecurangan yaitu terlalu penyebaran kata kunci dalam satu artikel yang bertujuan untuk mendapatkan posisi yang paling baik. Membangun backlink dengan cara memababi buta juga akan terkena penalty, Membagun backlink membabi buta artinya terlalu buru-buru membagun backlink. Ciri-ciri blog terkena penalty google dapat di lihat dari penurun pengunjung yang sangat drastis serta turunya peringkat di google bahkan hilang jejak ketika di cari di google.

Blog Yang Kalah Bersaing Juga Akan Hilang dari Mesin Pencari Google

Artikel yang dibuat memang harus  berkualitas sehingga mampu bersaing dengan para pemblogger lainnya. Tingkat persaingan yang sangat ketat membuat pemblogger harus membuat konten yang menarik dan original sehingga mampu bersaing dengan blog lainnya yang pada akhirnya akan muncul di mesin penulusuran google. Ada ribuan pemblogger yang bersama-sama bersaing baik dalam membuat konten maupun dalam modifikasi blog.

Judul Artikel Menargetkan Keyword Musiman

Kata kunci musiman adalah kata kunci yang digunakan pada saat-saat tertentu. Kata kunci jenis ini tidak ramai dipakai kecuali pada saat tertentu. Contoh kata kunci musiman natal, lebaran, membuat roti lebaran, baju natal dan lain-lain, Membidik kata kunci musiman akan berdampak artikel akan hilang dari mesin pencari google. Jadi upayakan menghindari penggunaan kata kunci musiman kecuali bila saat tertentu sesusi dengan waktu untuk penggunaan kata kunci tersebut.

Duplikat Konten Blog Menyebabkan Artikel Dari Halaman Penelusuran Google

Duplikat konten disebabkan karena adanya upaya yang sengaja dilakukan untuk mengcopy paste artikel dari blog lain lalu kemudian di tuangkan dalam blog tersebut. Konten yang di copy paste baik dari blog personal maupun web milik pemerintah menyebabkan artikel blog tidak muncul di serp google. Jadi anda tidak usah melakukan upaya mengcopy paste konten dari blog lain. Selain artikel tidak tampil di serp akan mengalami penalty karena melanggar aturan yang ditetapkan oleh google. Google sangat menghargai hak cipta orang lain selain itu juga google menghindari kerugian pemilik blog yang diakibatkan dengan perbuatan yang segaja dilakukan oleh orang lain.

Perubahan Algoritma Mesin Pencari Google

Dari tahun ke tahun google selalu melakukan perubahan algoritma yang bertujuan mengatasi dan memperbaiki hal-hal yang berkaitan dengan pencarian google yang dirasa tidak efektif dan melakukan penyempurnaan terhadap sebuah proses pencarian google. Algoritma memberikan atau menampilkan pencarian yang relevan apa yang di cari oleh setiap pengguna.

Perubahan algoritma sangat berpengaruh terhadap mesin pencari google, sehingga pada tahun sebelumnya ada banyak situs yang trafiknya turun drastis akibat perubahan algoritma google. Bisa saja pengaruh algoritma konten yang pada awalnya berada pada posisi awal kemudian beralih ke halaman paling belakang.

Pergantian Alamat Blog

Upaya pergantian alamat blog atau situs berpengaruh sekali terhadap mesin pencari, Alamat situs awal yang sudah populer tiba-tiba diganti maka akan berdampak artikel hilang sekejap dari serp google. Pergantian alamat blog berdampak buruk yang sangat luar biasa,

Pergantian alamat blog sama saja kalau kita membuat blog baru pada hal blog dengan alamat yang sudah cukup populer namun ketika dibuat alamat baru semua status indeks akan berubah.


Copy paste konten dari Program Word


Sebaiknya anda membuat konten langsung menulis di kotak antry blog. Apa penyebabnya?
kode program teks editor berbedar dengan kode program word prosesor, Ketika anda menyalin artikel dari program word maka bukan hanya kata-kata saya yang ikut tersalin melainkan semua kode program ms word juga tersalin dalam blog, Dampaknya kode dari word prosesor tidak lagi sinkron dengan kode teks editor milik blogger.



Demikian artikel ini yang berkaitan Penyebab Artikel hilang dari mesin pencari semoga bermanfaat

Related Posts

2 comments: