--> Bagaimana Cara Menghapus Riwayat Penelusuran Google? | BLOGGER OPS

8/26/2017

Bagaimana Cara Menghapus Riwayat Penelusuran Google?

| 8/26/2017
Riwayat penelusuran google adalah semua aktivitas anda di google chrome maupun  di mozila fire fox  baik yang kegiatan yang sudah lama maunpun kegiatan saat ini. Riwayat penelusuran adalah riwayat data penjelahah serta aktivitas lainnya yang tersimpan dalam akun google anda.

Data penjelajah ini akan tersimpan dari waktu ke waktu bahkan data dari tahun lalu pun masih tersimpan di di akun google anda, akibat banyak data penjelajah yang terimpan banyak akan menyebabkan loading halaman browser menjadi agak lambat. dan lebih para jika PC yang digunkan adalah milik umum seperti komupter yang digunakan di warung internet (warnet) komputer yang digunakan untuk praktek di universitas atau di sekolah.

Dalam mozila firefox riwayat penelususran ini tersimpan dengan jenis-jenis data yaitu browsing & download history, form &, search history, cookies, cache, aktiv login, offline website data, site preferences

Apa penyebab Jika riwayat penelusuran google tidak dihapus ketika selesai menggunakan komputer umum? Banyak hal yang akan berdampak buruk bila riwayat penjelah data tidak dihapus contohhnya ketika anda membuka facebook anda tidak log out serta menghapus riwayat penelusuran maka orang lain bisa login menggunakan akun facebook anda. Lebih para lagi anda membuka email yang mungkin email tersebut ada privasi data anda maka orang lain bisa login dan melihat data-data penting anda dalam email tersebut. Berbeda jika anda menggnunakan leptop atau PC pribadi karena orang lain tidak bisa membuka leptop anda kecuali anda berikan.

# Bagaiaman Cara Menghapus Riyawat Penelusuran di Mozila Firefox?

Seperti yang saya sudah jelaskan dalam mozila firefox data penjelajah yang masih tersimpan adalah browsing & download history, form &, search history, cookies, cache, aktiv login, offline website data, site preferences Berikut cara menghapus data penjelajah yang tersimpan di mozila firefox

Pertama : buka mozila firefox anda - Pilih tombol yang berbentuk garis horisontal pada pojok kanan atas, terlihat seperti gambar dibawah ini.

menghapus-riwayat-penelusuran-google
menghapus-riwayat-penelusuran-google

Kedua : klik history atau tekan CTRL + H - Klik Clear recent history atau tekan CTRL + Sift+ Del, seperti gambar di bawah ini.

menghapus-riwayat-penelusuran-google
menghapus riwayat penelusuran google

Ketiga : Untuk menghapus riwayat penelusuran di mozila firefox dari waktu ke waktu maka pilih everything. Untuk detail dicentang semua lalu klik clear now, sepeti gambar dibawah ini.
menghapus-riwayat-penelusuran-google
menghapus riwayat-penelusuran-google

Ketika anda selesai klik clear now maka semua riwayat penelusuran di mozila firefox menjadi hilang semua, Demikian cara menghapus riwayat penelusuran di mozila firefox. Setelah menghapus riwayat data penjelajah di mozila firefox maka mungkin anda juga harus menghapus riwayat penelusuran di google chrome.

#Cara Menghapus Riyawat Penelusuran Di Google Chrome

Menghapus riwayat penelusuran di google chrome tidak jauh berbeda dengan cara menghapus riwayat penelusuran di mozila firefox. Ikuti langkah-langkah dibawah. Data penjelajah yang tersimpan dalam google chrome adalah browsing history, riwayat download, cached imaged dan files,cokies and other site data, passwords, autofill form data, hosted app data, dan media licences

Pertama : buka google chrome anda - pilih tanda titi tiga di pojok kanan atas - Pilih history atau tekan Ctrl +H kemadian pilih lagi history di sebelah seperti gambar dibawah ini.
menghapus-riwayat-penelusuran-google-chrome

Kedua : pilih clear browsing data pada sebelah kiri.
Ketiga : Pada clear the following items from pilih the begining of time atas asalh waktu, kemudian centang semua item-item bagian bawah

Ketiga : Klik tombol clear browsing data, maka riwayat penelusuran di google chrome akan hilang semua baik riwayat data masa lalu maupun riwayat data penelusuran masa kini

Demikian totorial yang berkaitan dengan cara menghapus riyawat penelusuran di google.semoga dapat membantu.

Related Posts

1 comment:

  1. Mantep gan informasinya kunjungi juga https://akanguzi.blogspot.com

    ReplyDelete