--> Cara Agar Judul Postingan Muncul Di Pencarian Google | BLOGGER OPS

8/24/2017

Cara Agar Judul Postingan Muncul Di Pencarian Google

| 8/24/2017

cara agar judul postingan muncul di pencarian google

Cara agar judul postingan  muncul dan diindeks dipencarian google. Artikel yang disusun dan dituangkan dalam blog harusnya tampil dipencarian google, Hal ini menjadi dambaan bagi semua pemblogger, yang mana semua menginginkan agar konten yang telah dipublis tampil ketika dilakukan pencarian google. Tujuan utama menulis artikel di blog adalah agar tampil ketika dicari menggunakan kata kunci yang ditargetkan. Maka dari itu pemblogger pemula harus memahami Cara Agar Judul Postingan Muncul Di Pencarian Google serta dengan cepat diindeks oleh google. Dalam seo artikel yang diindeks adalah google mengenali artikel yang baru dipublish.

Banyak para pemblogger ketika selesai membuat dan mengetik artikel mereka langsung mempublish tanpa melakukan upaya-upaya agar artikel dikenali oleh mesin pencari, lebih para lagi ketika tidak menargetkan kata kunci atau sekedar asal-asalan. Artikel yang tampil ketika user mengetik kata kunci pencarian maka yang tampil adalah judul postingan atau judul artikel. Yang pertama dirayapi atau ditampilkan oleh google adalah judul postingan . Oleh karena itu admin memberika materi cara agar judul postingan muncul di pencarian google.

Cara pertama agar judul postingan muncul di pencarian google 

Submith artikel ke mesin pencari google
Mensubmith artikel ke mesin pencari google adalah upaya untuk mengindeks artikel yang baru dipublish agar artikel dikenali oleh google melalui judul postingan. Tujuan mensubmit artikel untuk memperkenalkan artikel yang baru kepada google sehingga google cepat untuk mengindeks yang pada akhirnya google akan menampilkan artikel melalui judul postingan muncul di pencarian google.

Mensubmit artikel baru dapat dilakukan di https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url.
Cara mensubmit dengan mengcopy url artikel kemudian diletakan dalam kotak yang disediakan lalu klik tombol submith request

Cara Kedua agar judul postingan muncul di pencarian google.

Cara agar judul postingan muncul di pencarian google tidak terlepas dari peranan google webmaster. Apa itu google webmaster? Google webmaster adalah fitur yang yang dimiliki oleh google yang diperuntukan bagi pemilik blog agar digunakan untuk top search keyword, domination keyword di blog, masalah indeks konten, tentang status perayapan dan lain-lain. Jadi ketika ketika sudah membuat blog langkah berikutnya adalah membuat akun google webmaster, buka saja membuat akun google webmaster tetapi lebih jauh dari itu yaitu mendafrtarkan blog di akun google webmaster, menambahkan peta situs di google webmaster serta memverivikasi kepemilikan blog atau website.

Setelah anda membuat akun google webmaster artikel yang baru perlu juga anda mengcrwal artikel caranya sangat mudah  Pilih fetch as google - kemudian isi alamat URL artikel baru yang anda buat tanpa home url kemudian klik fetch atau fetch render.
 Perhatikan seperti gambar dibawah ini

cara agar judul postingan muncul di pencarian google

Tombol fetch apabila halaman yang baru pertama kali di daftarkan maka lkik fetch, apabila halaman itu sudah pernah ada atau karena pernah dimodifikasi maka klik ftech and render. tunggu beberapa saat karena google akan memperoses permintaan anda, jika berhasil maka akan tampil partial tanda ceklik warna hijau, apabila gagal maka akan tampil keterangan blocked dengan tanda merah.

Bagaimana Cara Memastikan Bahwa Artikel Sudah Dikenali Oleh Google? 

Setelah mempublish artikel maka butuh waktu minimal 15 menit atau lebih untuk mengecek apakah blog sudah diindeks dan dikenali oleh google atau belum. Cara untuk memasatikan apakah artikel atau judul blog sudah dikenali oleh google sangat gampang. Anda tinggal ketika nama blog atau judul blog misalnya saya ketik di pencarian google "blogger ops"kemudian tekan enter maka akan tampil nama blog di google.
cara agar judul postingan muncul di pencarian google



Sedangkan cara untuk mengecek judul artikel sudah dikenali dan diindeks oleh google anda hanya mengetik judul artikel yang baru anda publish di kolom pencarian google kemudian tekan enter,
Contoh : saya mengetik di kotak  pencarian google dengan memasukan kata " Cara Agar judul postingan muncul di pencarian google" kemudian saya tekan enter maka akan tampil judul postingan seperti gambar dibawah ini. Perlu diingat judul postingan tidak seharusnya muncul di halaman pertama karena kemunculan judul postingan di halaman pertama apabila kita memiliki kemampuan seo(Search Engine Optimization.
cara agar judul postingan muncul di pencarian google


Demikian cara agar judul postingan muncul di pencarian google.

Related Posts

4 comments:

  1. thanks infonya gan semoga setelah di submit blog saya muncul di di pencarian google ya gan www.alphawolf999.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. terima kasih banyak sangat membantu.. dan akhirnya post saya muncul juga

    ReplyDelete
  3. makasih infonya dah ngebantu. mau tanya sekalian, kenapa iklan google adsense di blog sy (www.tehiis.com)gak muncul2?

    ReplyDelete