Cara Membuat Artikel Blog Dengan Menerapkan Keyword Density





cara membuat artikel blog


Cara Membuat Artikel Blog dengan menerapkan keyword density dalam sebuah artikel sangat penting bagi optimasi on page. Apa itu keyword density? Apa manfaat keyword density? Artkel yang baik dan berkualitas harus mengandung keyword density. Keywor density adalah persentase jumlah keyword yang muncul dalam postingan dari keseluruhan artikel dalam dalam satu konten, jadi keyword densyti adalah pengulangan kata kunci dalam postingan. Misalnya dalam satu konten yang terdiri 500 suku kata ada 10 kali pengulangan keyword yang ditulis atau diketik maka perbandingan keyword desintynya adalah 500 X 10 = 2%. Ini adalah jumlah persentase keywor desinty dari artike yang jumlanya 500 suku kata.

Dalam aspek SEO eyword density tidak memiliki kesamaan makna dengan keyword suffing. Kalau keyword density makna utamanya penyebaran kata kunci dalam artikel sedangkan keyword sutffing usaha manipulasi keyword. contoh seorang pemblogger membidik keyword ternyata ketika dibuka blog isi artikelnya tidak ada relevansi keyword dengan konten yang ada.

Fungsi keywor density adalah optimasi seo on page sehingga artikel yang dibuat dianggap penting oleh google.  Sebagai pemblogger pemula supaya artikelnya berkualitas baik dalam segi SEO maka harus mengetahui cara membuat artikel blog dengan menerapkan atau menyebarkan keyword desinty dalam konten blog

Google saat memiliki kompletksitas algoritma yang sangat ketat dan tinggi yang merupakan cara kerja mesin pencari google untuk mengkualifikasikan artikel yang dianggap baik sehingga pada akhirnya tampil di halaman pencarian. Oleh kerana itu para pemblogger harus pandai-pandai  membuat artikel blog yang berkualita. Penyebaran keyword density yang efektif akan dapat meningkatkan trafik blog meningkatkan trafik blog dengan cepat dan mudah.
Sebelum membuat artikel yang harus dipikirkan terlebih dahulu adalah kata kunci yang menjadi topik dalam artikel. Apabila sudah membidik keyword yang anggap paling baik maka silakan membuat artikel yang menggunakan keyword sebagai topik utama dalam artikel. Membuat artikel blog dengan melakukan penyebaran keyword dalam postingan dinamakan keyword desinty.

Cara Membuat Artikel Blog Dengan Menerapkan Jumlah Ideal Keyword Density

Tidak ada aturan baku tentang jumlah keyword desinty ideal dalam postingan, Hal ini belum atau tidak ada aturan yang baku dari google tentang jumlah penyebaran keyword dalam artikel.Menurut para pakar seo jumlah keyword penyebaran keyword ideal adalah 2 sampai 3 persen (2% -3%) pengulangan keyword utama yang diletakan dalam artikel. Misalnya anda ingin membuat artikel blog dengan banyak suku kata 500 maka harus menyebarkan keyword sebanyak 10 kali berati persentasenya 2%. Jika menyebarkan keyword desinty 15 kali maka persentasenya 15%.

Dalam pembuatan artikel blog usahakan menyebarkan keyword di setiap paragraf baru minimal satu paragraf satu keyword. Penerapakn keyword bisa diawal paragrah, tengah, dan akhir paragraf.Tapi ingat penyebaran keywor jangan terlalu banyak karena penyebaran keryword yang berlebihan artikel dianggap spamming oleh google dan jangan juga terlalu sedikit penyebaran keyword, Panduan penyebaran keyword desinty harus melakalukan perhitungan seperti diatas. Selain itu penulisan keyword pada jadul aturan tidak boleh duplikat artinya kata kunci untuk judul postingan  tidak boleh ditulis lebih dari dari satu kali
Baca juga cara mencari keyword turunan

Untuk mengetahui kepadatan jumlah keyword density dalam artikel dapat dilakukan secara online yaitu mengunjugi situs keyword desinty checker. Untuk dapat mengunakan tools tersebut pbulish terlebih dahulu artikel anda. Kemudian masukan alamat URL postingan yang telah di publish. Bisa juga anda mengcopy artikel dalam blog kemaudian pastekan dalam kotak yang terdesedia kemudin klik tombol check. Apabila sudah diamati dan dirasa masih kurang anda bisa mengedit kembali dan menambahkan volume keyword dalam blog. Demikian Cara Membuat Artikel Blog Dengan Menerapkan Keyword Density

0 komentar