--> Cara Menggabungkan File PDF dan Foto Secara Online | BLOGGER OPS

10/01/2018

Cara Menggabungkan File PDF dan Foto Secara Online

| 10/01/2018
Beberaa file yang telah discanning biasanya tidak dapat langsung menyatu menjadi satu file atau tidak langsung merger, untuk dapat menyatukan beberapa file PDF yang terpisah maka kita dapat menggunakan beberapa tools yang dapat membantu kita untuk menyatukan lebih dari satu file PD. 

Penggabungan file PDF tentu karena kepentingan tertentu sehingga kita harus mergerkan semua file menjadi satu. Contohnya beberapa file PDF ingin disatukan untuk dibuatkan menjadi satu buku atau mungkin karena kepentingan menjelang tes CPNS, bisanya persyaratan seleksi administrasi yang minta adalah file scanning. 

Atau contoh lain selembaran Surat keputusan yang mana pada SK sebelah menyebelah ada ketikannya karena memang merupakan satu dokumen, yang menjadi kendala ketika di scanning dalam bentuk file PDF akan terpisah, maka dokumen yang terpisah tersebut harus disatukan.

Tools yang tersedia di internet ada yang berbayar ada juga yang versi gratis. Jikan kita ingin menggunakan versi gratis maka dibatasi penggunaanya. Misalkan kita diberikan kesempatan 3 kali sehari untuk menggabungkan file PDF menggunakan tools tersebut, untuk keempat kalinya kita di suruh bayar. Tapi saya yakin kita membutuhkan tidak lebih dari 3 kali, 

Beberapa tools onlien yang dapat kita gunakan untuk menggabungkan beberapa file pdf menjadi satu file yaitu smallpdf.com, pdfjoiner.com, pdfio.co, pdfcandy.com dan masing banyak yang lain. Yang sering saya gunakan adalah smallpdf.com, pdfjoiner.com, Semua situs untuk menggabungkan file pdf kualitas gambarnya juga sama.


Cara Menggabungkan Beberapa File PDF Menjadi Satu File Secara Online


Ok, Sobat sekarang saya akan memberikan totorial tentang Cara Menggabungkan Beberapa File PDF Menjadi Satu File Secara Online dengan menggunakan pdfjoiner.com. Alat online ini dapat menggabung hingga 20 (dua puluh file atau dokumen PDF atau gambar (JPEG, JPG) 

  • Buka situs tools https://pdfjoiner.com/id/
  • Maka terlihat tombol Unggah File dan Tombol Hapus
  • Unggahlah file anda. Yang perlu diingat ketika mengunggah file harus diunggah sesuai urutan yang benar. Misalnya file halaman satu harus diunggah dahulu sebelum unggah file nomor 2 atau yang kedua dan seterusnya. 
  • Contohnya seperti gambar dibawah ini
Cara Menggabungkan File PDF
  • Unggahlah semua file sampai selesai 
  • Tungguh sampai selsai unggah
  • Apabila ada file yang keliru diunggah, klik file tersebut kemudian hapus 
  • Jika sudah selesai unggah maka klik tombol gabungkan file. secara otomatis dokumen pdf akan terdownload
  • File PDF atu foto anda sudah menyatu menjadi satu file
Sedangkan untuk menyatukan file PDF dan foto dengan menggunakan smallpdf.com, , pdfio.co, pdfcandy.com penggunaannya hampir sama dengan pdfjoiner.com. Hanya saja yang membedakan letak fitur-fiturnya.

Demikian Cara Menggabungkan File PDF dan Foto Secara Online , semoga dokumen PDF dan foto anda dapat dsatukan dengan menggunakan beberapa alat yang saya bahas
Terima kasih

Related Posts

No comments:

Post a Comment