--> Cara Mengatasi Crawler Errors Pada Google Adsense | BLOGGER OPS

3/16/2018

Cara Mengatasi Crawler Errors Pada Google Adsense

| 3/16/2018
Kesahalan perayapan Crawler Erros pada google adsense, yang terjadi dalam sebuah situs yang di integrasikan dengan google adsense mengakibatkankan berkuranganya pendapatan secara drastis. Hal ini pernah terjadi pada 2 situs saya yang mana ketika saya membuka akun google adsense tepat menu status - Crawler Erros engan jelas  menyatakan : 

" Perayap kami tidak dapat mengakses halaman yang tercantum di kolom ’URL yang Dicekal’ untuk menentukan konten dan menampilkan iklan. Klik ikon ’tambah’ di samping setiap domain untuk melihat daftar yang diperluas dari URL yang terpengaruh. Bila perayap kami tidak dapat mengakses konten, kami tidak akan menampilkan iklan, yang mengakibatkan pendapatan dan cakupan lebih rendah. Ikuti link di kolom ’Kesalahan’ untuk mempelajari cara memperbaiki kesalahan tersebut "

Crawler Errors Pada Google Adsense seperti gambar dibawah ini
Crawler Errors


Pembuktian menurunya pendapatkan dari google adsense diakibatkan oleh kesalahan perayap dalam akun google adsense yaitu terjadi berkuarngnya secara drastis penghasil dari google adsense, misalnya awal sebelum terjadi Crawler Errors penghasilan rata-rata perhari 60-an ribu setelaha terjadi Crawler Errors penghasilan menurun drastis menjadi maksimal 20-an ribu perhari.

Apa Itu Crawler ?


Crawler  (perayap) adalah spider yang merupakan perangkat lunak yang digunakan oleh google untuk mengindeks sebuah halaman situs. Jika Terjadi kesalahan perayapan maka konten laman situs wes tidak dapat diindeks olhe google.

Mengabaikan Crawler Errors (kesalahan perayap) Pada Google Adsense penghasilan google adsense akan terus menurun apalagi tidak sering memposting konten-konten baru. Oleh karena itu untuk mencegah menurunnya pendapatan google adsense maka perlu kita cari penyebab-penyebab situs dan performa iklan google adsense. 

Penyebab terjadinya Crawler Errors dalam akun google adsense karena ditolak oleh robot.txt  sehingga adanya URL yang dicekal menyebabkan iklan tidak tampil sempuran pada halamn tertentu. Walaupun robot.txt di tolak dalam google adsense namun tidak mempengaruhi perayap google sehingga hasil penelusuran blog di google tetap stabil saja. Banyak yang tidak menyadari Crawler Errors adsense menyebabkan pendapatan google adsense berkurang drastis sehingga lebih terfokus pada upaya peningkatan trafik blog. 

Meskinpun trafik blog semakin meningkat dari hari ke hari tetapi tidak memberikan penghasilan yang lebih maksima, mungkin hanya bertambah sedikit saja.

Perayap google adsense berbeda dengan perayap google, perayap google adsense terfokus 

Cara Memperbaiki Crawler Errors Adsense


Untuk mengatasi kesalahan peraya google adsense sebenarnya cukup muda hanya menerapakm file robot.txt dalam setting - prefensi penelusuran blog. Begini cara mengatasi Kesalahan Perayap google adsense untuk menigkatan penghasilan google adsense :


  • Buka akun blog sobat - Klik Setelan atau setting
  • Preferensi Penelusuran
  • Pilih robots.txt khusus - Edit 
  • Copy kode script dibawah ini 
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: http://www.example.com/feeds/posts/default?orderby=updated

  • Letakan dalam kotak robots.txt khusus
  • Gant example.com dengan alamat blog sobat
  • Klik simpan

Tunggu selama paling kuran selama 2 minggu google akan mengindeks konten laman situs anda

Cara Mengatasi Crawler Errors Pada Google Adsense semoga bermanfaat bagi pemblogger terutama bagi blog yang dimonetisasikan ke google adsense

Related Posts

No comments:

Post a Comment