--> Lukukan 5 Cara Agar Blog Menjadi Banyak Pengunjung | BLOGGER OPS

10/21/2017

Lukukan 5 Cara Agar Blog Menjadi Banyak Pengunjung

| 10/21/2017
cara-agar-blog-banyak-pengunjung

Ada 5 Teknik agar sebuah blog semakin banyak pengunjung setiap hari -  Apakah blog anda selalu sepi pengunjung? Apa konsekuensi sebuah blog menjadi terkenal dan banyak pengunjung?

Contoh kasus pada blog saya, Awal pembuatan blog ini hampir-hampir setiap hari tidak ada satu pun visitor. Lalu kemudian saya bertekad untuk mencari teknik di internet tentang bagaimana caranya supaya blog ini mendapatkan pengunjung yang organik yang berasal dari mesin pencari.  

Dari waktu ke waktu saya terus belajar baik sementara saya sedang baring sebelum ngantuk maupun sementara saya sedang santai minum kopi sore, Kebanyakan saya membaca teknik-tekniknya menggunakan perangkat seluler. 

Ketika saya memiliki sedikit pemahaman dan wawasan kemudian  menerepakan ketika saya akan melakukan kegiatan blogging. Pada akhirnya, perlahan-lahan pengunjung datang di blog terus meningkat

Sudah tidak asing lagi bagi pemblogger  pemilik blog menginginkan agar blognya semakin banyak visitor perharinya, memiliki impian dan cita-cita agar blog ramai pengunjungnya. Memang untuk dapat pengunjung yang banyak blog yang dikembangkan dan di kelola harus terkenal sehingga akan menjadi ramai pengunjungnya. 

Kita harus tahu bahwa pengunjung adalah objek utama dalam blog artinya artikel yang dimuat dalam blog ditujukan kepada pengunjung.

Namun upaya untuk menambah pengunjung memang harus melalui berbagai upaya yang dapat dilakukan. Semakin banyak pengunjung akan semakin berpleuang pula untuk mendapatkan imbalan yang banyak dari google adsense khususnya bagi blog yang dimonetisasikan ke google adsense. 

Blog paling ramai pengunjungnya akan muncul di papan atas. Sebelum mempromosikan blog kita ke media internet maka harus dibuatkan konten yang memadai karena blog yang akan banyak pengunjunya karena memang artikel blog yang berkualitas dan memadai. Setelah blog sudah memilik artikel yang memadai maka kita akan dapat mempromosikan blog kita agar blog mendapatkan banyak pengunjungnya.

Konten-konten yang sangat sedikit akan sulit untuk mendapatkan penjunjung karena artikelnya tidak memberikan informasi dan faedah yang bermafaat. Maka saya katakan artikel yang berkualitas adalah faktor utama yang menentukan keberhasilan sebah blog.


Tips Agar Blog Mendapatkan Banyak Pengunjung


Blog yang popler dan ribuan pengunjung tak luput dari usaha-usaha mempromosikan blog ke media internet (google plus, facebook, twitter, mesin pencari). Cara-cara memperkenalkan blog ke media internet dilakukan dengan cara - cara sebagai berikut :

Mempromosikan Blog Ke Mesin Pencari Google


Memperkenalkan blog ke mesin pencari adalah upaya untuk meningkatkan pengunjung yang akan semakin banyak. Tetapi untuk blog dapat dikenali oleh google bukan pekerjaan yang seharian lalu kemudian sukses dikenali oleh google tetap harus membutuhkan waktu yang relatif kurang lebih 2 bulan. Memperkenalkan blog ke mesin pencari artinya memberitahukan agar artikel blog cepat diindeks 

Baca  8 cara agar blog di kenali dan ditemukan oleh google

Tanpa memperkenalkan blog ke mesin pencari secara otomatis google akan mengindeks dan mengenali blog tetapi memerlukan waktu yang lebih lama dari pada kita memperkenalkan blog ke mesin pencari.



Memperkenalkan blog ke Media Sosial


Media sosial (facebook, twitter, google plus, linkedin dan lain-lain adalah sarana yang baik untuk memperkenalkan blog agar blog banyak pengunjung. Tetapi ada kelemahannya jika media sosial adalah sarana dan sumber utama trafik dan pengunjung blog. Bukan tidak boleh untuk mendapatkan pengunjung dari media sosial, namun trafik yang bersumber dari media sosial hanyalah sumber trafik pendukung sedangkan yang diharapakan dalam google adsense adalah sumber trafik yang organik artinya trafik atau pengunjung bersmber dari mesin pencari

Sumber trafik yang organik lebih disarankan dalam ilmu seo karena trafik tersebut lebih natural lebih dan alami, Apabila sumber pengunjung lebih banyak dari mesin pencari maka blog dinilai lebih profesional dan teruji dalam dalam mesin pencari google. Baca lakukan 5 cara untuk mendapatkan trafik organik blog


 Mempromosikan ke blog dapat meningkatkan pengunjung blog

Mempromsikan blog ke blog lain akan dapat meningkatkan pengunjung blog yang banyak, Bagaimana cara memperkenalkan blog ke blog lainnya? Nah di sini peran pemilik blog harus lebih waspada dalam mempromosikan blog ke blog lain. Karena apa? Karena pemilik blog yang kita kunjungi tentu memiliki aturan-aturan agar jangan melanggar privasinya.

Cara memperkenalkan blog ke blog lainnya:
  • Berkomentar : anda dapat berkometar di blog lain, sebelum kita memberikan komentar terlebih dahulu baca artikelnya lalu berikan komentar yang baik yang sesuai dengan isi artikel. 
  • Kesamaan niche blog : Pastikan niche blog yang anda baca memiliki kesamaan dengan niche blog kita. Sehingga kalau kita meletekan link pada saat komentar tidak dianggap spam oleh google
  • Jangan copy paste komentar dari orang lain. Karena malasnya mengetik atau tidak tahu berkomentar maka copy paste komentar orang lain adalah hal yang dilarang, Jadi jangan copy komentar orang lain

 

Memperkenalkan blog ke forum online

Memperkenalkan blog ke forum online akan membantu blog sehingga blog akan mendapat pengunjungnya. Sama halnya pada saat berkomentar di blog lain, Pada setiap forum online sebelum memperkenalikan blog maka terlebih dahulu membaca aturan yang dibuat oleh pemilik forum online. 

Melanggar aturan dalam forum online maka admin forum online akan menghapus keanggotaan. Dalam forum online kita dapat membuat konten yang bersmber dari blog kita. Konten yang di copy paste dalam forum online yang jelas akan melanggar aturan. Adanya banyak forum online Indonesia yang sangat terkenal yakni kompas forum, detikforum. dan lain-lain


Memperkanalkan Blog Di Situs Social bookmarking


Menggunakan social bookmarking adalah salah satu cara agar blog banyak pengunjung. Bagi blog yang masih baru yang ingin mendapatkan pengunjung maka social bookmarking dapat dimanfaatkan sehingga akan mendapatkan banyak pengunjung. 

Namun untuk memperkenalkan blog di social bookmarking yang harus anda perhatikan adalah aturan dan privasi yang terdapat di dalamnya jika ada situs social bookmarking yang menyarankan untuk mmemodifikasi judul dan isi konten maka sebainya anda harus ikuti untuk menghindari duplikat konten.


Social bookmarking adalah salah satu sarana untuk membangung backlink yang berkulitas. 

Baca cara membangun backlink yang berkualitas dan aman bagi pemula

Kesimpulan :

Untuk mendapatkan pengunjung yang banyak memang bukan hal yang sangat mudah tetapi dilakukan secara bertahap dan konsisten serta membutuhkan waktu.  Kemampuan menulis konten yang berkualitas adalah faktor utama untuk menentukan blog menjadi terkenal karena artikel adalah perangsang utama pengunjung.
Demikian artikel ini cara agar blog banyak pengunjung

Demikan artikel ini tentang cara agar blog banyak pengunjung semoga bermanfaat.

Related Posts

6 comments:

  1. terimakasih gan atas infonya, dari artikel ini sedikit membantu untuk saya mempelajarinya.. ditunggu diartikel selanjutnya tentang seo gan. trims

    ReplyDelete
  2. ini sangat bermanfaat bagi saya yg masih pemula, kebetulan lg belajar ttg ini

    ReplyDelete
  3. Terimakasih, artikelnya bagus dan sangat membantu.

    ReplyDelete
  4. sangat bermanfaat gan tipsnya lumayan buat nambah ilmu

    ReplyDelete