Mengganti Templete Blog Harus Lakukan 6 Trik Ini Agar Trafik Jangan Turun

cara-cek-templete-mobile-friendly

Tampilan blog adala pondasi utama dalam blog. berbagai gaya tampilan blog karena adanya templete blog melalui pengkodeian yang merupakan bahasa programmer blog. Ada banyak alasan para pemblogger memili templete blog dengan berbagai kraesi dan gaya tampilan. Ada yang berasalan karena segi menarik dan ada juga karena alasan seo.

Berbagai macam alasan pemilihan dan pergantian templete blog itu sah-sah saja karena tergantung keinginan para webmaster. Namun dalam dunia seo pemilihan dan pergantian templete blog ada efeknya di mesin pencari lgoogle.

Templete blog adalah pondasi utama dalam blog. Templete blog akan menampilkan gaya tampilan serta tata letak dengan berbagai variasi, Jenis header, footer, sidebar, widget, warna beckround, ukuran dan warna font adalah bagian dari variasi dari templete. Ada templete defult atau templete bawaan yang disediakan oleh plafom blogspot dan ada juga templete hasil edit dari para master blogger dan seo.

Templete dengan berbagai gaya dan kreasi ada banyak tersebar di internet tinggal anda memilih templete mana yang menjadi selera anda. Mengganti templete baru ada tapinya....

6 Trik Mengganti Templete Blogspot Anda Harus Ketahui


Sebelum anda melakukan pergantian templete blog ada yang harus pertimbangkan. Pertimbangan yang harus anda pikirkan karena berpegaruh terhadap trafik blog. Penurunan trafik blog dikibatkan karena berkurangnya pengunjug blog

User tidak menemukan artikel yang ada blog sehingga perlu anda mengetahui 6 trik mengganti templete blog sehingga trafik blog tetap stabil. Anda harus tetap terfokus pergantian templete blog dengan tujuan untuk meningkatkan trafik blog bukan sebaliknya setelah mengganti templete malah trafik menurun drastis.

Beberapa Trik yang anda lakukan dalam mengganti templete baru

Trik yang akan anda ikuti dalam mengganti templete bertujuan untuk mempertahankan tarfik blog. Jika anda mengganti templete blog hasil download  maka pilihlah  templete yang ringan, responsif, mobile friendly serta templete yang memiliki strutuktur data yang baik.  Templete blog yang baik ada banyak sekali di internet tinggal anda donwload temple. Jika anda 

Berikut Yang Anda Perhatikan Sebelum Mengganti Templete Blog Dengan Hasil Download

a. Pilihah templete blog yang ringan.
Templete blog yang ringan memang dianjurkan oleh ahli seo karena templete blog ringan memudah pengunjung untuk membuka situs anda. Tidak membuat pengunjung merasa kesulitan untuk mengakses blog anda. 

Blog yang loading lambat akan membuat pengunjung segera kabur karena mereka bosa untuk menunggu terbuka laman blog anda. Kecepatan loading blog berhubungan dengan google ranking faktor

b. Memilih dan Mengganti Templete Yang Mobile Friendly
Pilihlah templete yang mobile friendly. jangan memilih templete yang tidak friendly. Mobile friendly artinya templete yang bersahabat dengan perangkat seluler ketika blog dibuka.

 Penggunaan templete yang mobile friendly sangat erat kaitannya dengan google rankin faktor. Ciri-ciri templete blog yang mobile friendly tampilannya ketika dibuka menggunakan perangkat seluler selalu menyesuaikan dengan lebar layar perangkat seluler entah HP, atau android.

C. Templete Blog Harus Responsiv
Sebelum mengganti templete blogspot pilihlah templete yang responsiv. Templete yang responsiv adalah templete yang menyesuaikan dengan ukuran layar segala jenis perangkat seluler. 

Tampilan blog yang menggunakan versi deskto ketika diakses menggunakan hp atau androi maka itu bukan lagi templete yang responsif. jadi untuk tetap mempertahankan posisi yang baik di google maka pilihlah templete yang responsif.

D. Pilih templete yang memiliki struktur data yang baik
Dalam mengganti templete hasil download maka anda harus memperhatikan templete yang memiliki strukutur data yang baik. Struktur data sangat berpengaruh terhadap indeks di mesin pencari.

Untuk mengetahui status struktur data dalam templete setelah anda menggunakan templete yang baru . Masuk ke akun google webmaster - lalu lihat struktur data. JIka terdapat eror maka templete tersebut jangan digunakan.

E. templete yang baik memiliki ukuran file yang kecil

Pilih templete yang ukuran file kecil karena loading blog anda akan lebih cepat dari pada ukuran file yang lebih besar.

Cara untuk Mengetahui Templete Yang Berkualitas

Cara untuk mengetahui kualitas templete sebenarnya tidak sulit. Ada banyak banyak tool yang digunakan untuk mengecek templete itu seo friendly,mobile friendly,ringan atau lambat.

Ciri-Ciri templete yang berkualitas dapat di cek melalui tool yang tersedia di internet yaitu sebagi berikut

 1. menggunakan PageSpeed Insights
PageSpeed Insights adalah tools yang disediakan oleh google yang digunakan untuk mengecek kecepatan loading blog, Anda masukan alamat situs/ blog lalu klik analisis

2 Menggunakan https://gtmetrix.com/

3. Menggunakan http://chkme.com/
Tool ini digunakan untuk mengetahu seo friendly sebuah situs atau blo. Untuk mencoba seo friendly blog anda cukup masukan alamat namabloganda.blogspot.com tanpa http:// . Misalnya saya memasukan alamat blog mbiliyoraruben.blogspot.com

cek-seo-friendly



4. Untuk Mengetahu Templete yang mobile friendly maka dapat di cek di https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/ Masukan alamat blog anda klik jalan pengujian. Tunggu sampai selesai menganalisis


Gunakan tool diatas dalam memilih templete, Caranya dengan mengcopy alamat demo templete yang anda ingin gunakan kemudian pastekan di masukan di tool yang anda gunakan

Beckup Templete Lama Sebelum opload templete baru

Sebelum anda mengoplaod templete baru pertama-tama anda harus beckup lebih dulu templete lama. Hal untuk menghindari kerugian blog anda ketika terjadi eror pada tempete baru ketika dipasang di blog. Bisa saja blog anda mengandung virus sehingga anda bisa menggunakan kembali templete lama anda.

Kode-Kode penting di simpan Dalam Notepad

Sebelum anda mengganti templete baru yang anda download jangan lupa untuk copy lebih dahulu kode penting seperti. kode id google plus, kode verivikasi google webmaster, verivikasi Bing, kode id facebook, twitter, dan lain-lain. Bisanya kode kode id google plus, kode verivikasi google webmaster dan biong terdapat di sekitar kode </head>. 

Setelah anda mengopload templete baru maka letakan kembali kode yang anda copy tadi di notepad

Lakukan Uji Coba Terhadap Templete Baru

Upaya uji coba adalah melihat tampilan dan kesesuain widget di templete baru, jika ada widget yang letaknya tidak sesuai maka anda bisa mengedit untuk menyesuaikan letak widget yang sebenarnya.

Lakukan Pembuatan Artikel Setelah Mengganti Templete Blog
Pembuatan artikel baru setelah anda menggunakan templete baru sangat  penting karena akan mengundang ggogle both untuk mengindeks bagian-bagian penting dari templete baru.