--> Lakukan 8 Strategi Meningkatkan Penghasilan Google Adsense | BLOGGER OPS

9/30/2017

Lakukan 8 Strategi Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

| 9/30/2017
cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense
Cara meningkatkan penghasilan Google Adsense - Tujuan webmaster mendaftarkan blog di google adsense untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense melalui pemasangan iklan banner maupu jenis model lainnya di yang terpampang di blognya. Untuk dapat mendaftar atau meregistrasikan atau mendaftarkan blog di situs periklanan Google Adsense yang disingkat GA tentu harus blog yang lolos dalam persetujuan dari tim google adsense.

Baca : syarat agar diterima google adsense

Google adsense adalah perusahan milik google yang memberikan layanan untuk mempertemukan advister (pemilik iklan yang menawarkan produk) dengan publisher yang menjadi promosi iklan. Bentuk action iklan google adsense Pay Per Clik (PPC) dalam bahasa Indonesia adalah bayar per klik. Pemilik blog akan mendapat pembagian keuntungan dengan advister melalu setiap iklan yang di klik oleh pengunjung blog. Google adsense terintegrasi dengan google adwords sehingga kedua-duanya menjadi perusahan terbesar di dunia.

Iklan yang telah dimonitisasikan di blog akan tampil sehingga pengunjung atau visitor blog melihat dan berpeluang iklan tersebut diklik oleh visitor. Ada banyak blog yang dimonitisasikan dengan iklan google adsense namun ada banyak blog yang penghasilan tinggi dan ada banyak juga blog yang berpendapatan rendah dari google adsense. seorang webmaster tentu melakukan berbagai upaya-upaya yang bertujuan untuk memaksimalkan pendapatan adsense. Untuk memaksimalkan pendapatan adsense tentu harus melalui kerja keras dan kesabaran.

Ada banyak blog atau website yang belum memahami tentang strategi untuk meningkatkan penghasilan google adsense sehingga dalam akun google adsense terlihat dalam dasbor adsense penghasilan dari google adsense tidak meningkat.


8 Strategi Untuk Meningkatkan Penghasilan Dari Google Adsense


Bererapa strategi diyakini dan terbukti untuk meningkatkan pendapatan dari google adsense. Startegi meningkatkan penghasilan google adsense akan berpeluang besar iklan dalam blog di klik oleh visitor blog. Berikut cara menerapakan startegi untuk menambah penghasilan dari google adsense :

 

1. Buat artikel yang berkulitas Dapat Meningkatkan Penghasilan Google Adsense


Kualitas artikel sangat berperan untuk menambah penghasilan google adsense. Contoh kasusunya begini " Ketiika anda membuat dan mempublikasikan artikel yang membahas tentang suatu hal, ternyata artikel tersebut dinilai kurang bermanfaat atau dianggap tidak bermanfaat sama sekali sehingga visitor cepat keluar dari blog anda. Kemungkinan isi artikel blog anda tidak memberikan solusi yang tepat dan bermanfaat bagi user.



2. Penempatan Iklan Yang Tepat Dapat Memaksimalkan Pendapatan Google adsense



Lokasi penempatan unit iklan mempengaruhi tingkat penghasilan google adsense di blog anda. Penempatan unit iklan yang tidak sesuai juga akan mengandung resiko yang besar akun google adsense dibanned.Jadi letakan kode iklan ke posisi yang strategis dan efektif. Menurut pengalaman admin posisi penempatan unit iklan di blog terdapat di 1 unit iklan di salah satu sidebar kiri atau kanan dengan ukuran yang responsif. 1 Unit iklan diatas artikel dibawah judul (baca cara memasang iklan diatas postingan). 1 Iklan di ditengah artikel, 1 iklan di bawah post. Untuk saat ini google adsense memperbolehkan



3. Sesuikan Ukuran Iklan Agar Meningkatkan Penghasilan adsense


Penyesuaian ukuran jenis iklan berperan dalam meningkatkan penghasilan google adsense. Blog atau website dapat diakses bukan hanya menggunaka PC semata saja, tetapi kebanyakan pengunjung datang ke blog anda menggunakan perangkat mobile maka disini anda harus memperhatikan ukuran iklan sehingga iklan tampil cerdas dengan menyesuaikan dengan layar perangkat mobile. Untuk format jenis iklan anda pilih iklan teks dan bergambar. ukuran iklan agar dapat memaksimalkan pendapatan adsense adalah :


  • Ukuran iklan adsense 300 X 250; Format ukuran berada text & display ads dengan jenis persegi panjang sedang
  • Ukuran ikan adsense 336 X 280; ukurant iklan google adsense ini dapat meningkatkan klik sehingga dapat menambah penghasilan google adsense dan dapat dipasang di salah satu sidebar blog, Ukuran iklan ini diyakini paling favorit
  • Ukuran iklan google adsense 728 x 90 Untuk ukuran iklan ini biasanya di atas header blog apabila blog terdapat widget di header yang memiliki ukuran 728 x 90
  • Ukuran iklan adsense 300 x 600. Ukuran iklan GA ini disebut spanduk besar dan mengandung klik yang mahal.
  • Ukuran tampilan iklan google adsense 320 x 100. Ukuran iklan ini disebut spanduk seluler besar
Yang perlu diperhatikan dalam dalam menempatkan unit iklan google adsense adalah jumlah iklan dalam salah halaman blog disarankan maksimal 4 iklan. Terlalu banyak meletakan iklan di blog akan mengganggu pengunjung sehingga mungkin pengunjung akan cepat keluar. Penempatan jumlah iklan yang berlebihan dilarang oleh google adsense.

4. Modifikasi Iklan Google adsense Untuk menigkatkan pendapatan adsense


Beberapa modifikasi desain unitk iklan yang diperkenankan dan disarankan oleh google adsense. yakni unit iklan yang responsif, pengujian A/B, membuat saluran khusus yang dinamis serta meminimisasikan tag iklan. Selain itu buat saluran khusus iklan adsense untuk memaksimalkan tayangan iklan yang sesuai dengan kita hendaki.Dengan cara meodifikasi melalai saluran khusus iklan adsense akan tampil dengan menyesuaikan dengan konten atau artikel kita dalam blog.



5. Mofikasi Warna Iklan google Adsense di Blog


Warna iklan perlu kite menyesuaikan dengan warna templete blog. Warna iklan yang hampir sama dengan warna teks dalam blog tentu akan menyebabkan menurunya penghasilan dari google adsense. Visitor akan melihat iklan yang terpasang diblog seolah-olah bukan tayangan iklan sehingga jarang mendapatkan jumlah klik.



6. Blokir Iklan Yang Tidak Relevan 



Iklan yang relevan akan membuat penghasilan menurun karena iklan tersebut tidak sesuai dengan nice dan artikel anda.Iklan yang tidak sesuai tidak akan mendatangkan klik kalau pun mengandung klik tentu jumlah kliknya sangat minim. Untuk meblokir iklan yang tidak relevan caranya klik tab izinkan iklan kemudian pilih pusat peninjauan lalu blokir iklan yang tidak sesuai.



7. Templete Yang Cerah Dapat Meningkatkan Penghasilan google adesense



Salah satu faktor yang mendukung untuk meningkatkan penghasilan dari google adsense penggunaan tempelete blog yang cerah. Templete yang suram membuat mata pengunjung kesulitan untuk membaca konten akan terasa sulit untuk mendapatkan klik yang banyak yang bermuara pada penurunan jumlah penghasilan google adsense. Jadi gunakan templete yang cerah serta responsif yang memudahkan visitor untuk mengunjungi terutama memberikan kesempatan untuk membaca konten anda.

Baca : Kriteria templete blog untuk adsense yang harus digunakan



8. Hindari penempatan iklan lain



Jadikan google adsense menjadi iklan favorit anda, disarankan jangan memasang iklan lain, Apabila ingin memasang jenis iklan lain sebaiknya membuat blog lain untuk menempatkan iklan diluar google adsense. Tim google adsense juga tidak mengingingkan ada ada jenis iklan lain di blog anda. Iklan google adsense yang anda jadikan favorit di blog anda akan berpengaruh besar bagi peningkatan penghasilan google adsense.

Pembayaran hasil penayangan iklan google adsense apabila sudah mencapai ambang batas pemabayaran minimal yakni 100$ atau Rp. 1.300.000. Namun untuk dapat melakukan pembayaran alamat penayang iklan sudah terverifikasi melalui pengiriman PIN, dan apabila PIN google adsense tidak sampai pada 3 kali pengiriman PIN maka dapat melakukan verfikasi PIN dengan menggunakan Kartu Identitas 


Baca : Solusi paling mudah Apabila PIN Google Adsense Tidak Datang


Kesimpulan 

Secara singkat dar artikel diatas yang berkaitan dengan cara meningkatkan penghasilan google adsense terdiri dari beberpa faktor penentu keberhasilan untuk menambah pendapatan dari google adsense adalah faktor visitor blog.templete blog, ukuran iklan, relevansi iklan, penempatan unitk iklan, serta gaya dan modifikasi iklan google adsense,


Demikian artikel ini yang berkaitan dengan strategi dan cara meningkatkan penghasilan google adsense, semoga bermanfaat dan dapat membantu

Related Posts

3 comments:

  1. Strategi utamanya yang jelas harus ada konten dan diupdate terus. Sehingga artikel dalam jumlah banyak = pengunjung yang banyak.

    ReplyDelete