--> Lakukan 5 cara Untuk mendapatkan trafik organik Blog | BLOGGER OPS

9/21/2017

Lakukan 5 cara Untuk mendapatkan trafik organik Blog

| 9/21/2017
Lakukan 5 cara Untuk mendapatkan trafik organik Blog
cara mendapatkan trafik organik Blog - ada banyak keuntungan  apabila blog memiliki trafik organik yang bersumber dari sistem pencarian google. Pengunjung datang mengunjungi blog berdasarkan pencarian di google.

Trafik adalah sesuatu yang sangat penting bagi blog atau website, tanpa trafik maka blog tidak berarti dan dapat memberikan nilai manfaat bagi google terutama pengguna. Maka tak heran blog berlomba-lomba untuk menaikna trafik blog. Trafik yang tinggi akan mendapatkan pengunjung yang banyak perhari, sebaliknya trafik yang rendah akan sepi terhadap pengunjung bahkan tidak ada sama sekali pengunjung blog.

Karena trafik adalah modal awal dalam blogger maka pemblogger akan berupaya semaksimal mungking untuk meningkatkan trafik blog. Trafik blog ada yang bersifat organik dan ada juga yang tidak organik, Trafik blog yang organik akan lebih natural atau alami dalam mesin pencari google, selanjutnya trafik non organik tidak  bersifat alami.

Trafik blog yang organik contohnya pengunjung datang melalui mesin pencari google sesuai apa yang dicari oleh manusia di google, sedangkan trafik non organik adalah pengunjung datang apabila konten blog dibagikan di media sosial. Apabila tidak ada konten yang di share maka tidak ada pengunjug blog. Buka tidak penting sebuah artikel dibagikan di media sosial namun trafik yang tidak organik kurang baik bagi mesin pencari.


Ada banyak cara meningkatkan trafik organik blog yang dilakukan oleh pemblogger misalnya menyewa jasa seo untuk optimasi blog, hal ini boleh saja, tetapi menyewa jasa seo untuk menaikan trafik blog memiliki resiko penalty google. Alangkah bainkya kita pelajari secara cermat di internet sehingga kita bisa memahami cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat.

4 Cara Meningkatkan Trafik Organik Blog

Terdapat 5 cara meningkatkan trafik organik blog sehingga dalam waktu singkat pengunjung blog akan datang secara natural bukan dengan di bagikan di media sosial.

1. Backlink


Backlin memilik peranan penting dalam mendatangkan trafik orgnaik sebuah blog, Backlink jangan pernah disepelekan, sebab tanpa backlink blog tidak akan mendatangkan pengnunjug blog yang ramai, Untuk menambah visitor blog tentu harus membangun backlink secara efektif. Bagi blog yang masih baru tentu harus membangun backlink. Namun harus diingat membangun backlink yang menjadi fokus adalah kualitas backlink bukan kuantitas. Membangun backlink janganlah terburu-buru yang sewajar saja, Dalam sebulan maksimal 10 kali membangun backlin, Apabila membangun backlink dengan cara terburu-buru atau membabi buta maka akan mendapatkan resiko penalty google. membangung backlink yang efektif dan efesien adalah cara meningkatkan trafik organik .Baca ciri backlink berkualitas tinggi


2 Penargetan Kata Kunci Yang Tepat Dapat Meningkatkan trafik organik


Hal pertama sebelum membuat artikel blog adalah memperhatikan kata kunci artikel. Kata kunci adalah sekelompk kata yang dianggap penting oleh mesin pencari. Kata kunci yang tersebar dalam artikel terdiri dari kata kunci utama, keyword density, serta menemukan laten semantic indexing keyword yang cocok dengan artikel, ketiga penerapan kata kunci ini akan meningkatkan trafik organik blog. Mencari kata kunci harus tepat karena kalau salah menerpakan kata kunci akan berdampak artikel hilang dari mesin pencari. Sebelum membuat artikel blog terlebih dahulu memahami cara riset keyword paling jitu sehingga kata kunci tersebut akan membuat artikel anda tampil di halaman pertama yang pada akhirnya akan mendapatkan trafik organik di blog anda.

3. Artikel Yang Panjang 


Menurut analisa dari serpIQ mengemukakan bahwa blog yang memiliki artikel yang panjang dalam artiah bahwa suku kata dalam satu artikel terdapat 1000 suku kata akan mendapakan posisi 1 sampai dengan 10 halaman pencarian googl. Artikel adalah raja dalam blog tanpa artikel maka blog dianggap tidak ada oleh mesin pencari, Kualitas artikel samgat berpengaruh terhadap mesin pencari.

Oleh karena itu untuk mendapatkan trafik organik blog maka harus membuat artikel yang panjang dengan memperhatikan kualitas artikel. Artikel yang berkualitas akan mudah mendapatkan pengunjung blog karena artikel tersebut di nilai bermanfaat bagi pembaca.

4.Tulislah  Artikel Yang Berkualitas Karena dapat meningkatkan Trafik blog


Artikel yang berkualitas dapat meningkatkan trafik blog. Artikel yang yang tampil di halaman pertama dengan urutan pertama. Kemunculan Artikel ke halaman pertama dan urutan nomor 1 ke google karena memang google dan pengunjung menilai dan menyukai artikel tersebut sehingga google memindahkan artikel anda ke halaman pertama.

5. Templete Seo Friendly Dapat Meningkatkan Trafik Organik Blog


Templete seo friendly disukai oleh mesin pencari karena mengandung unsur-unsur seo serta ramah terhadap perangkat mobile. Templete yang seo friendly tentu akan dapat menigkatkan trafik organik blog karena pembaca tidak kesulitan untuk membuka dan membaca artikel anda. Templete seo frindly ada banyak di internet ada yang premimun atau berbayar ada juga yang gratis.
Templete yang seo friendly akan dapat meningkatakan trafik organik blog. Sebelum anda memutuskan untuk memilih dan mengganti templete  blog hasil download pastikan templete tersebut mengandung unsur seo friendly.

Demikian artikel yang berkaitan dengan cara mendapatkan trafik organik Blog semoga dapat membantu

Related Posts

8 comments:

  1. Membuat artikel yang panjang kadang menjadi suatu hal yang rumit mas, apalagi jika malas menulis (sperti saya)
    Kadang saya menyikapinya dengan cara memilih niche blog yang artikelnya tidak memerlukan kata yang panjang, contohnya Berita Teknologi , niche jenis ini tidak memerlukan banyak kata panjang dalam arrikelnya.

    ReplyDelete
  2. mas saya sudah melakukan hal tersebut tapi pengunjung hnya dari sosmed saja belum ada satu artikelpun yang murni dari mesin pencari.
    itu kenapa ya apa backlink saya kurang apa gimna ya mas mohon sarannya

    ReplyDelete
  3. untuk menambah wawasan jangan lupa kunjungi juga www.totalresik.com

    ReplyDelete
  4. Nyari backlink yang paling susah ini

    ReplyDelete
  5. Mas halaman blog kadang kelihatan kadang hilang bagaimana kalo gitu?
    Terimakasih

    ReplyDelete
  6. di blog saya ada backlink tiba tiba, padahal tidak saya taruh backlink nya. Gimana ya itu mas ? apakah positif/negatif ?

    ReplyDelete
  7. bsa di jelaskan bedanya artikel panjang dan abal2

    ReplyDelete