--> Lakukan 8 Cara Agar Blog Dikenali Dan Ditemukan di Google | BLOGGER OPS

9/28/2017

Lakukan 8 Cara Agar Blog Dikenali Dan Ditemukan di Google

| 9/28/2017

blog mudah dikenali dan ditemukan di google

Beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pembolgger pemula sehinga blog cepat dan mudah dikenali dan ditemukan di mesin pencari google - Ada beberapa alasan orang mengoptimasi blognya yakni alasan pertama agar dapat menghasilkan pengunjung yang banyak yang tentu bermuara pada penghasilan dari pemasangan iklan di blog. Kedua agar blog cepat terkenal sehingga mungkin karisma orang tersebut semakin populer karena dianggap mampu membuat konten yang berkualitas serta dapat memberikan solusi kepada publik.

Khusus pada admin blogger ops tujuan utama ngeblog adalah mencari dan mengembangkan jumlah pengunjung sehingga pada akhirnya dapat menghasilkan rupiah dari jeripayah ngebog. Blog yang masih baru dibuat tentu belum dikenali serta belum sempurna diindeks oleh google. Meskipun blog baru tersebut diindeks oleh google namun belum tentu berada pada halaman yang lebih awal kalaupun tampil dihalaman pencarian google mungkin tampil di halaman paling belakang. 

Apabila selesai membuat blog baru langkah awal yang harus dilakukan oleh webmaster adalah upaya agar blog diindeks di google atau blog baru terdeteksi di google barulah menuju ke tahap berikut yaitu upaya untuk mendatangkan visitor blog


Cara Agar Blog Cepat Dikenali dan Ditemukan di Mesin Pencari google


Tanpa melakukan upaya-upaya optimasi blog tetap muncul dan dikenali oleh google, dalam hal ini membiarkan saja blog sampai menunggu lama google akan mengindeks blog. Tetapi.. membiarkan saja blog tanpa melakukan apa-apa untuk membantu blog agar blog mudah dikenali dan ditemukan di google rasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Saya rasa dengan cara seperti ini membiarkan saja mesin pencari mengindeks blog secara otomatis kurang efektif. Karena apa? Membiarkan atau tanpa melakukan berbagai cara agar dapat membantu blog muncul dan kenali oleh google maka blog kita kalah bersaing dengan blog yang sudah populer.

Blog yang dioptimasi dengan cara yang efektif akan akan mudah mudah dikenali dan muncul di google. Ketika orang melakukan pencarian dengan pencarian menggunakan kata kunci maka blog akan tampil bahkan akan muncul dihalaman pertama pada mesin pencari. Selain itu blog yang sudah diindeks dan dikenali oleh google berpeluang besar untuk mendapatkan pengunjung yang ramai sehingga berpeluang mendapatkan penghasilan dari hasil pemasangan iklan di blog.


Ada bebera cara yang didapat dilakukan oleh pemblogger pemula dikenali dan ditemukan oleh google yaiitu sebagai berikut :


1. Membuat Artikel Yang Berkualitas Dan Memadai


Artikel adalah faktor penting dalam dunia blogging, tanpa artikel maka mesin pencari google tidak akan mengindeks blog. Mesin pencai google memiliki kemampuan untuk mendeteksi jenis artikel yang berkualitas dan asli atau artikel yang original. Jumlah artikel dalam blog juga mempengaruhi status indeks blog. 

Minimal jumlah artikel yang terdapat dalam blog palig tidak terdapat 50 artikel. Artikel yang berkulitas adalah artikel yang panjang minimal 500 karakter serta bukan artikel yang dicopy paste dari blog lain.

Kriteria artikel yang disukai oleh google sehingga blog mudah dikenali dan ditemukan oleh google adalah
  1. artikel asi bukan artikel copy paste dari blog atau website lain.
  2. Membuat Judul artikel yang menarik pembaca sehingga mengandung klik
  3. Judul dan deskripsi yang membuat orang menjadi penasaran
  4. Melakukan upaya seo on page pada blog. Berikut cara optimasi seo on page dan seo off page

 2. Mendaftarkan dan memperkenalkan blog Ke Mesin Pencari


Mesin pencari terdiri dari google, yahoo, dan bing. Blog yang baru dikernalkan ke dalam mesin pencari google,yahoo, dan bing sehingga blog muncul di google. Cara memperkenalkan blog di dalam mesin pencari adalah dengan cara mendaftarkan blog di google webmaster tool serta mendaftarkan blog di dalam bing webmaster. Baca cara baru mendaftarkan blog di webmaster tool. Setelah anda mendaftarkan blog di dalam webmaster tool anda harus memverivikasi dan mengirim peta situs atau sitemap dalam webmaster. Baca cara mengirim peta situs agar tulisan cepat terindeks

Anda juga harus mendaftarkan blog di bing webmaster. Dengan mendaftarkan blog di google webmaster dan bingwebmaster berarti anda sudah memperekanalkan blog di dalam mesin pencari sehingga blog akan cepat dikenali oleh google



3. Setiap Kali Mempulis Artikel Anda Harus submit artikel ke google


Setiap artikel yang baru selesai dipublis jangan lupa untuk submit artikel di google. Mengsubmit artikel atau blog dapat membantu blog agar mudah dan cepat dikenali oleh mesin pencari google. Upaya ini akan membuat artikel cepat terindeks di google. Untuk submit artikel atau blog di mesin pencari kunjungi https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url



4. Buat Internal Link di setiap artikel


Setiap anda membuat artikel maka sebaiknya membuat link internal dalam artikel. Link ini akan disisipkan ke dalam artikel yang mempunyai relevansi dengan artikel yang sedang dibuat. Seperti beberapa link yang saya sisipkan diatas memiliki hubungan yang erat dengan artikel ini. Jangan sekali-kali membuat atau menyisipkan internal link yang tidak hubungannya sama sekali dengan artikel yang anda buat karena upaya ini akan membuat blog anda menjadi spamming oleh google. Internal link akan dapat menambah jumlah backlink blog sehingga pada akhirnya blog anda muncul dipencarian google.



5. Berkomentar Di Blog Lain Yang Sesuai dengan Nice Blog Anda


Perkenalkan blog anda ke blog lain yang telah populer. Jangan berkomentar ke blog yang belum populer karena blog blog yang belum pupuler belum dikenali oleh google. Memberkikan komentar di blog yang reputasinya buruk maka akan berdampak buruk juga blog anda. Berkomentarlah sewajarnya, jangan berkomenter yang tidak sesuai dengan isi artikelnya, Bacalah terlebih dahulu artikelnya sehngga dapat memberikan komentar yang sesuai dengan artikel blog tersebut. Jangan juga mengcopy paste komentar orang lain karena alasan malas mengetik karena komentar anda diangga duplikat sehingga anda dapat dilaporkan sebagai spam.



6. Perkenalkan Blog Anda Ke Media Sosial


Media sosial terdiri dari facebook, twiter, wahsap dan lain, anda dapat membagikan artikel anda ke media sosial. Namun sumber trafik yang berasal dari media sosial seperti facebook dan twitter dirasa kurang efektif karena sumber lalu lintas blog bukan pencari, Upayakan jangan terlalu dominasi di media sosial, jangan jadikan jaringan sosial sebagai satu-satunya sumber lalu lintas utama di blog. Sumber lalu lintas yang paling efektif yang disarankan oleh google adalah bersumber dari mesin pencari google yahoo, dan bing.


7. Bergabung dan Perkenalkan Blog di forum online


Ada banyak forum online yang bisa anda manfaatkan untuk meletekan backlink blog. Di Indonesia ada banyak forum backlink indonesia yang berkualitas. Ketika anda bergabung anda dapat meletakan backlink sehingga blog anda mendapatkan backlink yang berkualitas pula yang pada akhirnya blog anda akan cepat mudah dikenali dan ditemukan di google.


8. Bergabung dan Memperkenalkan Blog Ke Social Bookmarking


Social bookmarking masih mempunyai peranan penting dalam membangun bancklink sehingga muncul di pencarian google. Blog yang masih baru akan sangat membantu blog agar tampil di google. Bergabunglah di social bookmarking dengan sewajarnya,


Kesimpulan


Blog baru dibuat serta belum di kenali oleh google maka dapat melakukan upaya-upaya dengan cara diatas karena akan membantu blog sehingga mudah dikenali oleh mesin pencari google. Blog yang masih baru memang belum dikenali oleh google saat ini tetapi bukan tidak berarti tidak akan diindeks oleh google cuma saja waktu untuk dikenali dan diindeks oleh google membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga perlu dilakukan upaya agar cepat dikenali dan ditemukan oleh google. Blog yang yang dioptimasi dengan seo yang efektif maka akan berpeluang menjadikan blog muncul di google paling atas


Related Posts

22 comments:

  1. trimamakasih informasinya sangat membantu sekali https://memasukan.blogspot.co.id/2018/01/blog-tidak-muncul-di-mesin-pencari.html

    ReplyDelete
  2. wih. thanks mas infonya lumayan bermanfaat. akan segera saya coba satu-satu
    salam hangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam hangat gan.. coba praktekan dengan menggunaka materi diatas!

      Delete
  3. mbudiu.blogspot.com

    nice info

    ReplyDelete
  4. thank gan. sangat membantu visit back yah gan http://www.awningindonesia.com/

    ReplyDelete
  5. sangat membantu btw kalo mau belajar tentang Informatika disini ismynr.ga

    ReplyDelete
  6. sangat bermanfaat informasinya,,,trimakasih kaka

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Terima Kasih atas kunjungang di blogger OPS.. By admin Ruben

      Delete
  8. kunjungi ulasanmasakini.blogspot.com ya! blog saya memuat ulasan makanan dan amusement place. ;)

    ReplyDelete
  9. terima kasih sangat membantu pemula seperti saya,
    ittroublesandsupport.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. makasih gan infonya, akan saya coba terapkan di blog saya

    ReplyDelete
  11. Bagus gan terima kasih jangan lupa buat yang lain mampir ke blog saya....hhhhe

    ReplyDelete
  12. Terima Kasih blognya bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  13. infonya sangat bermanfaat sekali bang, jika berkenan mampir ke techterpadudotblogsot*com bang

































    ReplyDelete