--> Cara Mendaftarkan Blog Di Bing Webmaster Agar Tampil Mesin Pencari | BLOGGER OPS

7/30/2017

Cara Mendaftarkan Blog Di Bing Webmaster Agar Tampil Mesin Pencari

| 7/30/2017
Cara Mendaftar Blog Di Bing Webmaster Agar Tampil Mesin Pencari - Sahabat pemblogger yang budiman, bertemu dengan saya Ruben Palanggay yang adalah guru dan OPS SDN Kamalapau. sahabat yang saya kasihi sebuah artikel selayaknya harus di SERP dalam mesin pencari google, bing webmaster. 

Dalam dunia internet ada banyak sakali saat mesin pencari yang populer dan tidak asing bagi kita yakni google dan bing. Tujuan utama artikel pada sebuah blog untuk tampil agar dapat dilihat dan baca oleh warganet yang tentu artikel yang kita sedang buat bermanfaaf dan dapat membantu pembaca blog. Artikel pada sebuah blog harus tampil dan Search Enggine sehingga google adsense dapat menerima pengajuan google adsense dan ini merupakan salah kriteria dalam google adsense.

Tujaun lain Cara Mendaftar Blog Di Bing Webmaster agar semua artikel atau postingan dikenali oleh google, Kita tahu bahwa google kini memiliki banyak tools yang dapat mendeteksi semua artikel. Tak ada gunanya artikel yang kita buat dan susun dangan prinsip asal jadi tetapi pada kenyataan artikel tersebut tidak dapat dibaca oleh satu orang pun, maka dari ini pemblogger hendaknya artikel harus dikenali dalam google (Search Enggine). Ketika orang sedang mengetik kata kunci sesuai apa yang dicari maka halaman blog akan tampil paling teratas.

Berikut Cara Mendaftar Blog Di Bing Webmaster

Untuk Cara Mendaftar Blog ke Bing Webmaster tentu dengan melakukan registrasi dan mensubmit artikel pada tool bing webmaster. Untuk itu selayaknya setiap webmaster mengetahui cara daftar webmaster.Dalam wikipedia BING adalah Live Search, Windows Live Search dan MSN Search yang bernaung dibawah Microsoft. Bing adalah mesin pencari yang berbentuk Live Search, Windows Live Search dan MSN Search. Pencarian dalam bing dibagi dalam empat kategori yaitu Web, Images,News, dan xRank

Langkah-Langkah Cara Mendaftar Blog Di Bing Webmaster

Untuk mendaftarkan blog di bing webmaster tidak lah sulit cukup memiliki alamat email yang valid (gmail.outlok, hotmail). Berikut cara mendaftrakan blog ke bing webmaster :

1. Silakan Kunjungi alamat bing http://www.bing.com/toolbox/webmaster
Klik Sig Up bagian paling bawah

Cara Mendaftar Blog Di Bing Webmaster Agar Tampil Mesin Pencari


2. anda akan diarahkan menuju ke halaman bing dan diminta Creat Akun untuk mengisi

3. Isi First Name Nama Awal, Last Name Nama Akhir, Isi Email anda, pada keduan kolom pasport isi paspor yang sama pada setiap kolom. Country/region Pilih Indonesia, gender isi male atau female, Countri code pilih Indonesia, Isi No HP, isi captha, kemudian klik Create Account.

4. Apabila proses pendaftaran telah selesai maka akan menuju ke halaman depan bing dan langkah selanjutnya adalah mensubmit alamat blog sobat

5. Klik My Site kemuadian tekan tombol  Add

Cara Mendaftar Blog Di Bing Webmaster
6. Setelah klik Add maka lengkapi data-data yang meleputi sebagai berikut
  • URL : yaitu alamat Blog sobat
  • Kolom add Sitemap : contoh http://mbiliyoraruben.blogspot.co.id.sitempat.xml (silakan rubah alamat blog yang warna merah menjadi alamat blog sobat)
  • isi email
  • Job role isi jenis pekerjaan sobat
  • Company Organization Isi nama tempat anda berkerja, bisa juga isi sembarangan, yang terpenting sekedar melengkapi setiap form.
  • Isi no HP
  • State Province Isi Nama Propinsi, Zip Postal code isi kode pos
  • Kli save
Langkah selanjutknya anda akan diarahkan menuru halaman yang berisi kode scrip untuk dipasang dalam blog.

Verifikasi Blog ke Bing Webmaster

Setelah mengetahui Cara Mendaftar Blog ke  Bing Webmaster  maka harus diverivikasi lagi. langkah memverifikasi dengan menerapkan kode scrip dalam kode HTML blog
Cara Mendaftar Blog Di Bing Webmaster Agar Tampil Mesin Pencari
  • Masuk di akun blogger
  • klik tema
  • klik Edit HTML
  • Cari Kode <head> gunakan CTRL + F 
  • copy kode dari bing webmaster lalu pastekan diatas kode <head> 
  •  lalu klik verivy

Kesimpulan :


Search engine sangat membantu blog untuk menampilkan blog, Blog yang masih baru langkah awal yang dilakukan adalah mendaftarkan blog ke bing webmaster lalu kemudian verivikasi blog dalam bing.  webmater terdiri dari dua yakni google webmaster dan bing webmaster, blog yang terdaftar dalam mesin pencari akan mendapat berpeluang dalam search engine.

Demikian   Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Agar Tampil Mesin Pencari.

Related Posts

No comments:

Post a Comment