Cara Daftar Google Adsense Lewat Blogger

Cara Daftar Google Adsense Lewat Blogger


Cara Daftar Google Adsense Lewat Blogger -  Untuk mendaftarkan blog ke google adsense sebenarnya hanya melewati beberapa tahap saja sudah selesai, mungkin hanya membutuhkan waktu paling lama sudah selesai mendaftar ke google adsense. Mendaftar di google adsense belum tentu juga akan diterima karena masalah konten dan situs yang menjadi kendala bagi pembloggers. Tim google adsense akan mereview pengajua  yang kita lakukan, kalau memenuhi baru kita akan menjadi mitra google adsese

Blog yang terpasang unit iklan google adsense akan mendapatkan penghasilan dari dunia internet. Akun google adsense terdiri dua yaitu jenis hosted dan non hosted. Google adsense hosted contoh akun google adsense yang didaftarkan melalui blog dan yutube, sedangkan google adsense non hosted contoh google adsense yang didaftar melaui domain LTD yakni, doamin com, net, id, dan lain-lain. Sebagai blog yang belum terdaftar dalam google adsense mestinya memahami lebih dulu cara daftar google adsense lewat blogger sehingga proses pendaftaran google adsense melalui blog berjalan sukses.

Google adsense adalah adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang melalui media online, tak jarang semua website terdapat tampilan iklan ketika kita membukanya.Bentuk penghasilan dari google ini tergantung banyaknya pengunjung blog maka peluang untuk banyak klik iklan yang terpasang di website juga semakin tinggi. Blog yang sudah berhasil saya daftarkan adalah palanggay.com dan Sandelwood Sumba Timur, Khusus blog ini masih dalam permohonan

Syarat Sebelum mendaftar google adsense melalui blog.


Sebelum blog di daftarkan ke google adsense ada beberapa syarat dan kebijakan program adsense yang harus diperhatikan oleh pemilik blog. Syarat-syarat yang menjadi ketetapan google adsense memang agak terasa sulit. Hal yang paling sulit dalam persayaratan dari google adsense adalah artikel.

Mengapa faktor artikel dirasa oleh hampir semua pemblogger adalah syarat yang paling sulit?. Ini dia alasannya banyak blog-blog ditolak oleh google adsense. Google adsense lebih terfokus pada artikel blog.Pihak google adsense lebih menghargai hak cipta orang lain selain itu google adsense mempertimbangkan nilai manfaat konten bagi pembaca.

Cara untuk mendaftarkan blog ke google adsense sebenarnya tidak sulit tetapi yang menjadi kendala bagi pemblogger adalah sebuah blog yang memenuhi syarat atau tidak. Garis-garis besar yang BLOGGER OPS jelaskan bagaiaman sebuah blog itu memenuhi syarat :


Artikel 


Berbicara tentang artikel disisni yang dimaksudkan adalah bukan artikel yang copy paste dari blog lain melainkan artikel yang kita buat sendiri, original suku katanya banyak. Jumlah kata minimal 500 per artikel dan lebih baik lagi kalau jumlah katanya 1000. Jumlah artikel harus mencapai 100.



Laman

 


Laman blog juga adalah faktor penentu untuk diterima menjadi penayang iklan google adsense, Fungsi laman memberikan informasi kepada google dan pembaca tentang laman apa saja yang dibuat oleh pemilik blog, Dalam widget laman akan memberikan informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan kontak, privasi dan aturan pemilik blog, peta situs serta profil identitas pemilik blog. Blog yang tidak memiliki widget laman maka agak sulit diterima oleg google adsense ketika dilakukan pendaftaran google adsense melalui blog. Baca cara membuat laman untuk blog



Umur Blog



Sebuah blog yang berumur 1 atau 2 minggu tidak dapat mendaftakan di google adsense. Umur blog yang diperbolehkan oleh google adsense sudah mencapai minimla 6 bulan dan kaya akan artikel. Jika blog anda masih berumur 2 atau 3 bulan maka sebaiknya perkaya konten saja dulu jangan terburu-buru untuk mendaftkan di google adsense. Blog yang sudah berumur minimal 6 bulan dan kaya akan konten di dalamnya maka ketika dilakukan daftar google adsense lewat blog akan sangat mudah diterima oleh google adsense. Hal ini akan berpeluang diterima oleh google adsense dalam sekali daftar di google adsense


Terdapat Widget Arsip. Popular Pos, Label, Profil Google, 


Beberapa widget pendukung blog mempengaruhi untuk menjadi penayang iklan google adsense seperti Terdapat Widget Arsip. Popular Pos, Label, dan Profil Google. Widget-widget pendukung dalam blog akan mempermudah blog terdaftar di google adsense. Namun perlu diingat blog yang mengandung widget yang terlalui banyak akan berdampak buruk dalam dunia seo, salah satu efek blog yang terdapat widget banyak akan mempengaruhi kecepatan loading halaman blog sehingga akan membuat pembaca log aut dari blog yang kecepatan aksesnya sangat lambat. Jadi upayakan untuk menambahkan widget-widget yang penting saja seperti arsip blog, postingan poluler, profil. media sosial, laman blog, label blog, ikuti blog.



Bahasa



Bahasa yang digunakan adalah bahasa yang baku bisa berupa bahasa resmi dari negara lain misal bahasa arab yang baku dan banar, bahasa korea, bahasa cina bahasa indonesia dan paling bagus menggunakan bahasa Inggris.Penggunaan ejaan indonesia yang kurang benar akan menyebabkan blog sulit diterima ketika blog didaftarkan di google adsene. 

Biasanya daftar google adsense lewat blogger akan dilakukan review olwh google adsense. Review oleh google adsense bertujuan untuk meninjau blog yang didaftarkan ke google adsense memenuhi persyaratan dan kebijakan google adsense atau tidak. Jika blog anda lolos dalam review kedua maka iklan akan tampil di blog sehingga dapat dipastikan blog telah disetujui oleh tim google adsense menjadi penayang iklan google adsense.



Kualitas Blog Di webmaster



Blog yang kita buat akan menampilkan kualitasnya pada salah satu fitur di webmaster tool. Kualitas blog terkait dengan commont konten/konten yang biasa tidak unik yang disebabkan oleh artikel copy paste, duplikat atau artikel tersebut sudah ada di mensin pencari google, Halaman URL yang tidak ada biasanya berkode 404, kesalahan perayapan semua ini akan menyebabkan blog anda ditolak oleh google adsense untuk menayangkan iklan google adsense. Pastikan blog anda kualitasnya membaik dalam google webmaster. Apabila kualitas blog dalam google webmaster  tetap baik maka anda dapat daftar google adsense lewat blogger anda.

Verivikasi Webmaster



Sebelum kita memulai membuat artikel atau mengawali sebuah menyusun artikel sebaiknya kita verivikasi dahulu blog di webmaster tool. Setelah membuat blog yang harus dilakukan adaah mendaftarkan blog di webmaster tool.  Ini artinya memberikan sinyal kepada mesin pencari google bahwa blog tersebut adalah milik kita google akan mempercayai status kepemilikan blog apabila blog tersebut telah diverivikasi dalam webmaster.


Ini Cara Daftar Google Adsense Lewat Blogger


Kadang dalam dasbor blog menu penghasilan tidak ada atau tidak muncul. Apabila menu penghasilan tidak tampil dalam dasbor blog maka ubah bahasa dalam setelan blog pilih bahasa inggris raya ( english united kingdom). Jika sudah muncul penghsilan di blog maka anda bisa daftar google adsense lewat blogger.

Jika semua hal diatas sudah memenuhi syarat maka daftarkan blog di googel adsense
Berikut cara daftar google adsense lewat blogger
1. Masuk di dasbor blog.
2. Pilih penghasilan
3. jika blog sudah memenuhi syarat akan tampil tulisan daftar, dan silakan daftar, Jika blog belum memenuhi syarat maka akan tampil tulisan "Blog anda belum memenuhi syarat" di sini saya anggap anda sudah memenuhi syarat.


Cara Daftar Google Adsense Lewat Blogger


4. akan terdeteksi alamat blog yang akan didaftarkan ke google adsese dan selanjutnya Klik lanjut untuk melanjutkan proses pendaftaran blog di google adsense



5. Isi Data anda dengan benar, Hal yang perlu diperhatikan dalam pengisian data di google adsense adalah nama harus menggunakan nama lengkap sesuai KTP, alamat sesuai KTP, Nomor HP aktif, 

6. Klilk Centang Ya lalu , Klik Lanjut. Ini adalah bentuk perjanjian dari google adesense.Selanjutnya akan tampil pemberitahuan widget adsense telah ditambahkan lalu pilih lanjutkan untuk mendaftarkan blog di google adsense

7. Pilih daftar ke adsense

8. Google adsense akan mengirimkan email kepada anda. Disini baru sebatas email pemberitahuan bahwa anda sedang dalam melakukan pendafataran blog ke google adsense dan google adsense sedang melakukan review terhadap blog yang di daftarkan ke google adsense

9. Pasang kode iklan di sidebar blog, jangan memasang kode iklan di bawah post atau diatas postingan. Untuk memasang kode iklan diatas atau dibawah artikel ketika nanti disetujui oleh google adsense.

10. Biasanya paling singkat 1 x 24 jam google adsense akan merespon status permohonan anda.

11. Jika blog disetujui oleh google adsense maka iklan google adsense akan tampil di blog.Apabila tidak disetujui oleh google adsense maka kode iklan adsense tidak akan berfungsi sehingga akan terlihat widegt kosong saja.

Demikian artikel ini yang berkaitan dengan cara daftar google adsense lewat blogger, semoga dapat membantu bagi pemula yang ingin mendaftarkan blog di google adsense.