--> Kenali Ciri Dan Cara Mengatasi Komentar Spam | BLOGGER OPS

6/16/2018

Kenali Ciri Dan Cara Mengatasi Komentar Spam

| 6/16/2018
stop Komentar Spam
Komentar spam di blog,- Helo sobat Pembaca Blogger OPS yang budiman, salam sejahtera sehat selalu, Pada sebuah karya yang terpublikasi di internet dapat dilihat dan dibaca oleh publik. Setelah dibaca ada banyak pengguna yang menuliskan komentar, saran, dan kritik. Namun komentar yang di berikan oleh pengguna belum tentu itu adalah komentar yang baik dan bermanfaat. Tak jarang pada sebuah blog terdapat komentar spam. Komentar yang kurang relevan yang ditulis oleh pengunjug disebut komentar spam. Kini saya akan membagikan tulisan ini terkait ciri-ciri komentar spam yang di sisipkan oleh visitor. Memuat konten dalam dunai blog akan kita akan menemukan berbagai saran, kritik dan komentar. 

Dalam blogger sudah tersedia kolom untuk memberikan komentar tentang materi yang ada dalam blog secara defult sudah aktif kotak komentar untuk pengunjung blog. Jika kolom komentar blog anda belum aktif maka silakan baca cara mengaktifkan komentar blog yang tidak muncul  Namun komentar yang diberikan oleh komentator blog tidak serta merta bermanfaat, untuk perlu memahami ciri-ciri komentar blog yang terindikasi komentar spam di blogSetekah mengenali ciri-cirinya maka selanjutnya dapat kita atasi dengan cara-cara yang efektif.

Komentar blog adalah berupa koment dari visitor yang diketik oleh pengunjug melalui kolom komentar. Munculnya komentar di blog karena memang blog anda ditemukan dimesin pencari oleh visitor. Namun komentar yang diberikan oleh pengunjung tidak serta merta memberikan faedah yang bermanfaat bagi blog dan pengguna lain. Akibat komentar yang tidak bermanfaat yang disisipkan oleh pengunjung membuat blog anda ikut spamming juga oleh google sehingga blog anda hilang mesin pencari google.

Nah.. untuk itu setiap komentar yang di letakan di blog anda perlu difilter dan disaring mana yang komentar spam mana komentar yang baik. Untuk mengenali komenter spam di blog maka dengan ini saya akan menguraikan secara lengkap dan rinci ciri-ciri komentar spam di blog.


Ciri-Ciri Komentar Spam

Apa sih ciri-ciri yang dapat kita nilai mana yang termasuk komentar spam atau tidak? Baik sobat blogger yang budiman ciri-ciri komentar yang tidak relevan atau komentar spam yang masuk di blog kita adalah sebagai berikut :


Komenter Yang Menyisipkan Link


Komentar yang di ketika oleh pengunjung kemudian diakhir kata terdapat link web yang mengundang kita untuk berkenjung ke webnya adalah komentar spam. Contohnya " terima kasih sangat bermanfaat kunjungi juga blog saya www.mbiliyoraruben.blogspot.com 

Komentar yang menaruh link blog ketika mengomentari ini akan memperburuk reputasi blog di mesin pencari sehingga blog kita yang dulunya adalah reputasi baik sangat mungkin diturunkan peringkatnya oleh mesin pencari.


Komentar Yang Tidak Relevan Dengan Artikel

Komentar yang sangat jauh dari topik pembahasan dalam blog adalah kaetgori komentar spam sehingga dapat memperburuk kualitas blog di mesin pencari. Seperti apa komentar yang tidak sesuai?

Contoh begini " Sebuah konten dengan topik cara membuat blog yang mana konten ini sangat menduduku posisi paling atas di mesin pencari, pengunjung juga banyak maka komentar yang menunggu dimoderasi juga banyak, Ketika kita melihat komentar para pengunjung adalah komentar tentang promosi obat-obatan. 

Komentar yang mempromosikan sesuatu produk pada halaman cara membuat blog ini adalah komenter yang tidak sesuai dengan konten sehingga masuk dalam komentar spam di blog. Bagaimana cara mengatasinya? Cara mengatasi komentar yang tidak relevan dengan topik langsung dihapus saja.


Komentar Yang Singkat Adalah Komentar Spam di Blog


Komentar yang hanya sepatah kata adalah komentar spamming. Kalau kita melihat komentar yang hanya satu dua kata yang di ketika oleh pengunjung hanya sekedar koment, kemungkinan dia tidak membaca seluruh artikel, atau mungkin tidak memiliki pengetahuan yang mendalam tentang topik yang dibaca. 

Contoh komentar yang singkat " bagus gan, terima kasih atas infonya, thank gan, dan lain-lain.  Cara mengatasi komentar yang singkat ini langsung saja dihapus, jangan dipublish karena komentar ini adalah bagian dari komentar spam di blog.


Komentar yang sama dengan para komentar yang lain


Komentar yang panjang tidak serta merta adalah komentar yang baik. Perlu kita baca seluruh komentar dari para pengunjung, apakah ada komentar yang sama dari sekila banyak pengunjung atau tidak?

Sering kali terdapat komentar yang sama karena di copy paste dari komentar lain karena malas mengetik komentar meskipun komentarnya panjang tetapi itu adalah hasil copy dari komentar lain. Perbuatan ini adalah komentar yang spam sehingga harus langsung dihapus saja.

Pengulangan Kata sama dalam komentar

Pengulangan kata yang sama dalam komentar adalah komentar spam yang terdapat dalam blog. Contohnya pengulangan kata "makasih gan' lebih dari 3 kali atau pengulangan kata lain yang melebih 3 kali. Pengulangan kata dalam memberikan komentar blog adalah duplicat conten sehingga dapat memperburuk kualitas blog anda.


Komentar Yang Menggunakan Anonim


Komentar yang menggunakan pengguna anonim adalah komentar spam, anonim adalah penyamaran yang dilakukan pengguna dengan tujuan menyembunyikan identitas profil google plus. 

Anonim adalah seseorang yang tidak menggunakan identitas baik nama, alamat dan gambar avatas dirahasiakan sendiri di internet. Mereka tidak mau identitasnya terekspos didunia maya. Jika ditemukan komentar yang menggunakan identitas anonim di blog anda maka harus segera menghapus.

Komentar dari Pengguna Yang Tidak Menggunakan Gambar Avatar

Seseorang yang memiliki email dari web server memilki fitur khusus untuk mengopload gambar profil. Gambar profil memang tidak wajib diopload oleh pengguna. Seperti kita memilki akun google kita dapat mengopload gambar profil kita dalam akun, namun tidak wajib untuk memuat dalam gambar/foto profil google.

Sering kali kita dapatkan komentar-komentar dari pengguna akun google yang tidak menggunakan foto profil. Komentar yang tidak menggunakan gambar avatar/foto profil yang masuk di blog adalah komentar spam sehingga kita bisa langsung hapus saja.

Demikian konten ini terkait Kenali Ciri Dan Cara Mengatasi Komentar Spam  semoga bermanfaat.

Related Posts

No comments:

Post a Comment