Inilah 6 Penyebab Blog Dibanned Oleh Google

Ini 6 Penyebab Blog Dibanned Oleh Google


Penyebab Blog di banned oleg google atau dihapus oleh google - Kecewa juga ya kalau blog kita di banned oleh google alias blog dihapus oleh google. tentu semua pemblogger mengingunkan agar blog tetap tampil di peredaran internet. Namun google tidak lagi mengtolerii blog yang kurang sesuai dengan kebijakan google. Kalau blog kena sanksi dari google maka dengan sendirinya akan hilang dari google search.

Apa yang terjadi ketika blog hilang dari google pencarian?

Efek dari blog yang ditendang oleh google maka tentu akan nihil pengunjunganya. Tidak seorangpun pengguna internet yang menemukan blog di media online. Pada hal tujuan utama kita mempublikasikan karya di blog adalah agar dapat dibaca, dilihat dan dinikmati oleh banyak pengguna internet, tetapi sebalikbya tidak ada satupun yang dapat berkunjung di blog kita. Itu karena apa??

Itulah akibat dari penalty google, google telah melengserkan blog yang memang melanggar kebijakan.

Ada banyak blog yang hilang begitu saja di peredaran meski blog tersebut sudah termasuk blog yang populer dan bahkan memiliki pungunjung yang melimpah setiap hari tetapi secara tiba-tiba hilang dari mesin pencari. Kerugian yang menimpa kepada pemilik blog apabila blog dibanned dan dihapus oleh google lebih parah lagi apabila blog tersebut adalah blog telah dimonetisasikan dengan iklan google adsense, maka google adsense pun ikut dibanned

Blog yang tidak muncul ketika orang lain atau bahkan pemilik blog ingin mengakses tidak lagi tampil maka dapat dipastikan blog tersebut sudah dipastikan bahwa blog sudah dibanned oleh google. Blog yang sudah di hapus oleh google tanpa pemberitahuan apa-apa. penghapusan blog di internet oleh google dapat dilakukan kapan saja jika memang tidak lagi mengelola blog sesuai dengan aturan dari google.

Untuk mengantisipasi agar blog yang telah dikelola setidaknya kita harus memahami hal-hal yang akan menyebabkan blog di banned oleh google, sehingga kita dapat bertanya-tanya kenapa blog dibanned, apa alasan blog kita dihapus oleh google.



Faktor Penyebab Blog Di Banned Atau dihapus oleh google

Ketika kita telah memahami beberapa faktor-faktor yang akan menyebabkan blog dibanned maka dapat kita menghindari aksi tersebut agar jangan merugikan blog yang sudah dikembangkan . Berikut dibawah ini adalah faktor utama yang menyebabkan blog dihapus oleh google.

1. Konten/artikel copy Paste


Artikel adalah unsur yang paling penting dalam hal ranking blog, semakin original konten maka semakin banyak user eksperienced yang suka pada artikel pada blog. Google sangat menghargai kekayaan intelektual pemiliki blog. Konten yang original asli dan berkualitas sangat dilindungi oleh google, sebagai hak cipta google akan merespon setiap konten yang di copy paste, 
Google akan mendeteksi dan menampilkan duplikat konten, sedangkan jika terjadi duplikat konten sangat dibenci oleh google. Artikel yang di copy paste dari blog lain hanya menunggu waktu saja akan tersingkir dari dunia maya, Meskipun saat ini artikel yang copas masih tampil di mesin pencari google tetapi ketika google melakukan update terbaru maka artikel tersebut akan hilang dari mesin pencari. Artikel yang hilang dari mesin pencari pada umumnya di sebabkan karena blog sudah didelete oleh google. Baca penyebab artikel hilang dari mesin pencari

2. Spam dari Pemilik Blog


Spam pada umumnya diakbitkan dari komentar-komentar ke blog - blog lain. Timbunya keinginan komentar karena ingin membangun backlink terutama bagi blog baru yang sedang dalam membangun backlink. Perilaku spam juga menyebabkan blog dihapus dari google. Beberapa faktor yang menjadi pemicu spam dari pemilik blog yakni :


# Komentar tidak sesuai dengan isi artikel 


Komentar yang tidak sesuai dengan isi artikel pada blog maka dianggap sebagi spam, yang pada akhirnya spam tersebut akan dideteksi oleh google dan menjadi pertimbangan untuk menghapus blog dari google. Berhati-hatila berkomentar di blog lain, Upayakan baca keseluruhan isi artikelnya sehingga anda berkomentar sesuai dengan isi artikel 


#Tindakan Bulk


Tindakan bulk merupakan isi berkomenter sama dengan komentar pada orang lain. Contoh tindakan bulk, usaha untuk mengcopy paste komentar orang lain karena alasan malas mengetik di kolom komentar atau kurang bisa berkomentar sesuai dengan isi artikel, sehingga terdapat dua atau lebih komemtar yang sama pada blog tersebut. Bulk ini akan dianggap spam ole pemilik blog yang pada akhirnya google akan mendeteksi sehingga akan berdampak resiko tingga dibanned oleh google, Tindakan yang merujuk bulk akan rentan sekali blog di delete dari dunia maya.


#Sering Memasukan name/Url setiap kali berkomentar


Terlalu sering memasukan nama url setiap kali kita berkomentar juga berpotensi dianggap spam oleh pemilik blog. Kegiatan untuk membangun backlink yang sewajarnya jangan teralu sering memasukan name url setiap kali berkomntar, sewajarnya saja atau sekali-sekali saja memasukan name url pada saat berkomentar pada blog lain. jangan terlalu sering mencantumkan nama dan url pada saat anda berkomentar.


Apa itu name/url? Name adalah nama kita bisa nama asli atau nama samaran pada akun google. sedangan url adalah alamat situs kita. Pada kolom komentar ada banyak blog yang terdapat kolom nama dan kolom alamat url.



#Berkomentar sering menggunakan nama Open Id


Apa itu Open Id? Open Id adalah identitas kita dalam kolom komentar blog. Terlalu sering menggunan Open Id dalam berkomentar akan berdampak spam oleh pemilik blog. Pengaruh terlalu sering berkomentar menggunakan menimbulkan blog akan dibanned oleh google.

Berkomentar menggunakan Open Id boleh saja yang harus diperhatikan adalah ketika anda berkomentar jangan terlalu sering atau terlalu banyak menggunakan open Id dalam relatf waktu yang begitu singkat.


3 Konten Dew*s..@


Blog yang mengandung atau terdapat konten Dew*s..@ malah memiliki tingkat resiko yang lebih tinggi untuk dibanned oleh google. Penulisan konten Dew*s..@ harus diberi tanda seperti kata Dew*s..@.


4. Redirect


Halam yang redirect pada blog merupakan penyebab blog dibanned oleh google. Halaman
redirect misalnya ketika dalam satu artikel terdapat link ketika kita klik link tersebut tidak sesuai dengan dengan teks link dan isi postingan pada halaman yang diarahkan. Contoh lain dari redirect ketika kita klik postingannya tidak ada.

 

5 Link Tersembunyi


Link tersebunyi tidak dapat dilihat oleh pengunjung namun google dapat mendeteksi link tersebunyi, Link tersebunyi dianggap bukan link oleh pengunjung karena memiliki warna yang sama dengan beckround pada blog sehingga link tersebut tidak lagi di klik oleh pengunjung.

Pada umumnya penyisipan link tersembunyi untuk membangun backlin namun bukan lagi hal posetif yang didapat malah mendapat murka dari google


6 Aktifitas Dorway Page


Dorway page adalah usalah untuk mengelabaui google dengan sistem menerapkan kata kunci dengan jumlah yang cukup banyak dalam artikel. penyebara kata kunci dalam artikel harusnya yang sewajarnya saja, apabila ada 1000 suku kata maksimal penyebaran kata kunci 50 kata kunci. Penyebaran kata kunci yang berlebihan maka banned akan menimpa pada blog anda.



Kesimpulan


Alasan blog dibanned oleh google karena sudah terlalu banyak blog yang melanggar aturan main google, Hal ini untuk memberikan efek jera agar bermain dengan blogging harus mengikuti aturan yang dibuat dan ditetapkan oleh google. Memang untuk saat ini blog yang melanggar kebijakan google masih eksis-eksis saja tetap google akan melakukan update secara berkala dalam satu periode tertentu. 


Pada saat google melakukan upadating maka artikel atau blog yang melanggar kebijakan google akan hingan dari mesin pencari google. Berhati-hatilah membangun backlink, menerapakan kata kunci serta berkomentar karena beberapa faktor diatas adalah penyebab blog dihapus oleh google.

Demikian artikel ini yang berkaitan dengan penyebab blog dibanned oleh google.

0 komentar