--> RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 4 Dapat Di Download Dengan Mudah | BLOGGER OPS

8/25/2017

RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 4 Dapat Di Download Dengan Mudah

| 8/25/2017

rpp kurikulum 2013 sd kelas 4
Post By Ruben Mbiliyora, S,Pd Guru/OPS SDN Kamalapau
Salam sejahtera bagi rekan-rekan pendidik se-tanah air semoga semangatmu tak pernah luntur, mari kita sambut  hari-hari baru untuk terus berkarya dalam mendidik anak-anak Indonesia.

Pada kali ini admin membagikan perangkat pembelajaran yang mungkin dibutuhkan atau dicarikan oleh rekan-rekan pendidik. Perangkat pembelajaran yang admin bagikan melalai portal BLOGGER OPS berupa RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 4. Perangkat pembembelajaran yang kita pakai sebagai panduan dalam mengajar khusus untuk kelas 4 SD  semester 1 Tahun pelajaran 20172017 yang dibagikan melalu link download google drive terdiri dari 2 tema yakni tema Indahnya Kebersamaa dengan subtemaKeberagaman Budaya Bangsaku.

Sebagaimana kita ketahui bahwa guru harus mengajar menggunakan RPP, silabus dan perangkat lainnya serta administrasi kelas K13 SD yang mendukung proses KBM agar dalam proses pelaksanaan pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang ditetapkan oleh pemerintah. Deskirpsi Kegiatan pembelajaran dalam RPP Kurikulum 2013 SD kelas 4 untuk tema Indahnya Kebersamaa dengan subtemaKeberagaman Budaya Bangsaku sebagai berikut :

Kegiatan pembelajaran RPP Kurikulum 2013 SD kelas 4 yang telah di revisi :

Kita tahu hal yang sudah umum RPP  terdiri dari kegiatan Pembukaan,Inti dan Penutup
Kegiatan pembukaan seperti :
1. Mengsituasikan kelas dengan menyapa salam serta mengecek kehadiran siswa/peserta didik
2 . Kelas dimulai dengan doa yang dipimpin oleh siswa yang datang paling awal, dalam hal ini menghargai kedisipilanan siswa yang merujuk pada Pendidikan Penguatan Karakater(PKK).
3. Guru selalu mengingatkan kedisiplinan siswa setiap saat serta menjelaskan maanfaat kedisiplinan bagi tercapainya cita-citanya dikelak dewasa.
4. Pembiasaan membaca, menulis, mendengarkan dan berbicara dalam rentan waktu 15-20 menit. pembiasaan ini berupa non materi, seperti tokoh dunia yang menjadi teladan kesahatan,kebersihan, memberikan cerita inspirasi dan bersifat motivasi
 5. siswa diajak mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan seperti : apa yang tergambar pada sampul buku, apa judul buku dan lain-lain

Kegiatan inti seperti
Mengamati, membaca, tugas mandiri berlatih, mengisi diagram, mencoba dan lain-lain
kegiatan penutup seperti merenungkan/refleksi, serta kegiatan-lain yang ada dalam RPP Kurikulum 2013 SD kelas 4

RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 4 yang akan rekan-rekan download mulai dari Tema 4.1.1.1 sampai dengan 4.1.1.6 Indahnya kebersamaan dan sub tema 4.1.2.1 sampai dengan 4.1.2.6 Keberagaman budaya bangsaku( rekan-rekan bisa juga mendownload contoh program remedial dan pengayaan k13 )

Link download RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 4 akan langsung diarahkan di halaman google drive sehingga tidak perlu diarahkan ke halaman download link atau conventer link. Untuk mendownload RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 4 yang sudah direvisi silakan klik link-link dibawah ini! Posted By Ruben Mbiliyora,


Related Posts

No comments:

Post a Comment